Ginseng, Solusi Untuk Semua Masalah Kulit

Halo Pembaca,

Ginseng a.k.a panax ginseng dari sejak dulu digunakan oleh orang-orang China dan Korea sebagai tanaman obat yang sangat ampuh untuk berbagai macam penyakit dan banyak juga digunakan sebagai suplemen.



Harga tanaman ini mahal dan tidak mudah untuk mendapatkan aslinya, banyak yang menjual tipuannya untuk mendapatkan keuntungan. Hati-hati dengan ginseng olahan tanpa merk, karena bisa jadi yang Anda dapatkan bukan ginseng tetapi tanaman herbal biasa yang harganya tidak sebanding (pengalaman pribadi T_T). Saya tahu dari mana kalau sudah tertipu? Pertama, ginseng biasanya punya aroma khas tersendiri dan ini tidak saya temukan dalam bubuk ginseng yang saya beli. Kedua, rasa dari ginseng biasanya agak sedikit pahit dengan sedikit rasa manis, dan sekali lagi tidak saya temukan. Ketiga, saya membandingkannya dengan bubuk ginseng bermerk yang dimiliki oleh orang tua saya dan sama sekali berbeda. Jadi kesimpulannya adalah saya TERTIPU! Jumlahnya tidak sampai jutaan, hanya 1/4 juta saja, tapi tetap bukan jumlah yang kecil.


Selain sebagai obat, ginseng sekarang ini juga banyak digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Sudah banyak perusahaan kosmetik luar negeri yang mulai membuat produk perawatan kulit berbahan ginseng dengan harga yang cukup "mengguncang" :-p. Apa sih yang bisa didapat dari ginseng untuk kulit kita?



Dengan pemakaian ginseng pada kulit, dapat meregenerasi kulit agar tetap segar, cerah, sehat dan berenergi. Melalui riset juga ditemukan bahwa, antioksidan dari ginseng dapat mencerahkan kulit yang kusam, menyamarkan flek hitam dan kulit yang mulai menunjukan tanda penuaan. Dengan kata lain, ginseng dapat mencegah penuaan pada kulit, dan menghaluskan kulit yang mulai keriput, seperti bagian dekat mata, dahi, leher, dan tangan. Selain itu ginseng juga dapat menyamarkan lingkar hitam dibawah mata, dan mengecilkan kantung mata. Penelitian terbaru juga menemukan bahwa ginseng diperkirakan bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.


Dari manfaat yang bisa didapat dari ginseng, dapat disimpulkan bahwa ginseng tidak hanya baik untuk orang tua atau yang berumur 40-an, tetapi juga untuk yang berumur 20-an sebagai perawatan kulit sejak dini. Ginseng juga cocok untuk segala jenis kulit. Pilihan produk dengan ekstrak ginseng sudah semakin banyak dan beragam, seperti cream wajah, hand cream, eye cream, dan sunblock. Bagaimana dengan sabun ginseng? Ada yang sudah mencoba?

Semoga bermanfaat ya...ditunggu komen dan sarannya :)


Post a Comment

Previous Post Next Post