Menjaga Kulit Tetap Awet Muda dan Sehat Dengan Wortel

Halo Pembaca,

Wortel, sayur yang sering sekali menjadi salah satu bahan dari menu masakan kita sehari-hari. Selain mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, wortel juga kaya akan vitamin K, C, antioksidan pencegah kanker, mineral, dll. 


Penggunaan wortel untuk perawatan kulit juga banyak dipakai. Manfaat wortel untuk kulit adalah

Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah
Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan, masker menggunakan wortel dapat membuat kulit jadi lebih cerah. Caranya mudah, cukup haluskan wortel, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, lalu oleskan merata pada kulit. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Menyamarkan Bekas Luka
Masker wortel juga bisa membantu menghilangkan bekas luka, berikut bekas jerawat. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencegah Tanda Penuaan

Dengan mengkonsumsi jus wortel dan memakai masker wortel, vitamin C yang terkandung didalamnya dapat diolah oleh tubuh menjadi colagen yang dapat menjaga elastisitas kulit dan memperlambat proses penuaan kulit. Selain itu vitamin A nya sebagai antioksidan dapat melawan kemunculan keriput pada kulit.


Menggunakan dan mengkonsumsi wortel yang terlalu banyak dapat mengakibatkan warna kulit menjadi agak kuning kemerahan. Oleh sebab itu konsumsi jus wortel 1 atau 2 kali seminggu, begitu juga dengan pemakaian maskernya.

Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post