Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Natural dan Alami

Halo Pembaca,

Seiring dengan bertambahnya usia, perlahan-lahan kerutan di wajah akan mulai bermunculan sebagai tanda penuaan kulit. Kerutan di wajah biasanya muncul dibagian sekitar mata, mulut, dahi dan leher. Kemunculan kerutan ini tidak bisa dihindari, tetapi kita bisa berusaha untuk mengurangi dan memperlambat tanda penuaan di wajah kita.


sabun natural jerawat berminyak mencerahkan 

Cara yang paling cepat dan efektif untuk menghilangkan kerutan di wajah adalah dengan perawatan Botox dan operasi plastik. Tapi perawatan ini memiliki banyak kekurangan, hasilnya pun tidak selalu terlihat alami dan memiliki efek samping yang akhirnya membuat wajah kita tampak tidak normal.

Oleh sebab itu, untuk mengurangi dan memperlambat kemunculan penuaan gunakan cara yang alami. Memang membutuhkan waktu yang jauh lebih panjang dan ketelatenan, tapi hasilnya akan terlihat dalam jangka panjang dan tanpa efek samping. Berikut tips-tips untuk mengurangi kerutan-kerutan pada bagian dahi.

Memijat dengan Minyak Zaitun


sabun natural jerawat berminyak mencerahkan

Caranya sangat mudah dan hanya membutuhkan 10 menit saja. Hangatkan sedikit Extra Virgin Olive Oil dengan microwave, atau letakkan dalam rice cookker selama 5 menit hingga minyak menjadi hangat. Gunakan minyak zaitun tersebut untuk memijat bagian dahi atau bagian wajah lain yang berkerut selama 10 menit dengan gerakan menarik dari bawah ke atas. Bisa juga menambahkan VCO (Virgin Coconut Oil) untuk hasil yang lebih baik. Campuran minyak zaitun dan VCO sangat efektif untuk melembabkan kulit yang kering.

Memijat dengan Citrus


sabun natural jerawat berminyak mencerahkan

Jenis buah citrus seperti lemon dan jeruk kaya akan vitamin C dan E yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan sangat baik untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi sari jeruk atau lemon dan memijat wajah dengan kulit bekas perasan jeruk dan lemon dapat mengurangi dan mencegah kemunculan dini kerutan di wajah.

Gunakan Minyak Flaxseed atau Minyak Jarak (Castor Oil)

sabun natural jerawat berminyak mencerahkan

Seperti minyak zaitun, Anda juga bisa memakai minyak flaxseed atau minyak jarak untuk memijat bagian-bagian wajah yang mulai menunjukan ada kerutan-kerutan tipis. Ada penelitian yang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi 2-3 sendok makan minyak flaxseed atau minyak jarak secara rutin juga dapat mengurangi kerutan di wajah.

Campuran Lidah Buaya dengan Putih Telur


sabun natural jerawat berminyak mencerahkan

Seperti yang kita ketahui lidah buaya dan putih telur kaya akan vitamin E, yang sangat baik untuk meremajakan kulit. Selain itu putih telur juga dikenal dapat mengencangkan kulit. Gunakan campuran lidah buaya dengan putih telur pada bagian yang mulai berkerut dan bagian wajah lain. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat untuk hasil yang lebih maksimal.

Hidup sehat juga sangat berpengaruh pada kerutan di wajah. Banyak-banyak mengkonsumsi sayur hijau, minum air yang cukup, istirahat cukup dan rajin berolah raga dapat memperlambat dan mencegah munculnya kerutan di wajah, membuat kita tampak lebih muda.

Semoga tips ini bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^

Jangan lupa untuk ikut event giveaway dan promo dari Natural Hut ya~~~

Post a Comment

Previous Post Next Post