Toner Natural Untuk Kulit Berminyak dan Jerawat

Halo Pembaca,

Penggunaan toner setelah mencuci wajah sangat penting untuk menjaga keseimbangan kulit. Tetapi terkadang sulit untuk menemukan toner yang sesuai, karena sebagian besar toner yang dijual di pasaran banyak mengandung bahan kimia yang merugikan bagi kulit wajah kita.

Kali ini saya ingin berbagi resep toner wajah yang bisa dibuat sendiri dirumah untuk kulit berminyak disertai jerawat, yaitu toner timun lemon. Seperti biasa, bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah untuk didapat dan harganya relatif ramah dikantong, dan yang paling penting tidak memakai bahan kimia alias 100% natural :).

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
2 buah timun ukuran sedang
1 buah lemon
60 ml air suling
120 ml witch hazel (bisa didapat di apotek)

perawatan natural sabun natural

Pertama, potong kedua ujung timun untuk menghilangkan getah, lalu hancurkan. Peras lemon dan sisihkan sarinya.

Kedua, peras timun yang sudah dihancurkan dengan kain saring. Sebaiknya jangan gunakan saringan biasa, karena akan ada ampas halus yang tidak tersaring. Setelah semua air timun diperas, campurkan dengan air lemon yang sebelumnya sudah disiapkan.

Ketiga, tambahkan air suling dan witch hazel ke dalam campuran sari timun dan lemon, aduk hingga merata. Tuangkan toner timun lemon ke dalam botol lalu tutup dengan rapat dan simpan dalam kulkas.

perawatan natural sabun natural

Gunakan toner ini setiap malam dan pagi hari setelah mencuci muka, selain dapat menyeimbangkan kadar minyak dikulit dan mengurangi jerawat, toner ini juga bisa menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori. Jika ingin menambah khasiatnya, bisa menambahkan 20 tetes tea tree oil, peppermint atau lavender.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^ Ditunggu komen dan sarannya ya~


2 Comments

Previous Post Next Post