Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membersihkan Wajah

Halo Pembaca,

Membersihkan wajah merupakan hal yang kita lakukan setiap hari untuk membuat kulit dan pori-pori bersih dari kotoran dan make up yang menempel. Walaupun kebiasaan ini bukan hal yang rumit dan sangat sederhana, tetapi tetap ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat melakukan rutinitas ini. Tujuannya agar tidak membuat kondisi kulit menjadi buruk.

perawatan kulit natural alami sabun natural

Jangan terlalu sering memakai sabun

Terlalu sering mencuci muka akan membuat kulit kering, karena minyak yang dihasilkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban kulit selalu terkikis oleh sabun pembersih wajah. Kulit kering rawan penuaan dini dan mengakibatkan munculnya keriput dan kerutan wajah. Disarankan untuk mendapatkan hasil maksimal cuci muka maksimal 2 kali sehari menggunakan sabun wajah saat pagi dan malam hari. Selain di jam tersebut, cukup menggunakan air bersih.
Jika kulit Anda tergolong kulit kering cukup bilas wajah dengan air pada pagi hari dan gunakan pembersih wajah pada malam hari saja.

Pilih sabun pembersih yang aman

Perhatikan kandungan bahan kimia pada produk pembersih wajah Anda. Anda juga harus lebih selektif jika kulit Anda termasuk kulit yang sensitif. Jangan sampai kesalahan memilih produk pembersih wajah akan membuat jerawat menghiasi kulit cantik Anda. Coba oleskan pada kulit tangan Anda, jika tidak terasa panas, maka produk tersebut aman Anda gunakan.
Anda juga bisa memilih pembersih wajah alami tanpa tambahan bahan kimia untuk menghindari munculnya efek samping akibat penggunaan pembersih wajah berbahan kimia.

Perhatikan zat pemutih pada sabun pembersih

Produk pembersih wajah dengan kandungan zat pemutih memang efektif untuk mencerahkan warna kulit. Pakar dermatologis menyarankan agar tidak boleh sembarangan dalam penggunaan produk kecantikan yang mengandung pencerah kulit . Pemakaian pada malam hari lebih diutamakan karena sel-sel kulit diperbaharui pada malam hari. Tetapi penggunaan pencerah kulit lebih dari 2 kali seminggu dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Selain itu juga ada kemungkinan terjadinya warna kulit yang tidak merata. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, akan lebih baik jika menggunakan perawatan yang alami.

Hindari membilas wajah dengan air panas

Saat membilas wajah usahakan untuk jangan menggunakan air yang terlalu panas, cukup gunakan air suam-suam kuku saja atau yang sesiai dengan suhu tubuh kita. Jika air terlalu panas akan membuat kulit semakin kering dan mudah iritasi. Sebaiknya sebagai penutup gunakan air dingin untuk membilas wajah agar pori-pori menutup dan kekenyalan kulit tetap terjaga.

Semoga informasi ini bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post