Membuat Tint Lip Balm Natural

Halo Pembaca,

Bereksperimen dengan bahan-bahan alami membuat produk perawatan kulit atau kosmetik sendiri dirumah selalu menyenangkan dan membawa sebuah pengalaman baru yang menarik. Jika hasil yang didapat memuaskan, kita tentunya tidak perlu mahal-mahal mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk di pasaran. Kali ini saya akan sharing tentang cara membuat "Lip Tint" atau pemerah bibir alami. Resep ini tidak hanya bisa digunakan sebagai pemerah bibir natural, tetapi juga bisa untuk membuat bibir tampak lebih menawan dan lembab.


perawatan natural alami bibir sabun natural

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:

2 sendok makan minyak kelapa (VCO)
1 sendok makan lilin lebah (tambahkan 2 sendok makan jika ingin membuat ukuran yang agak besar)
1 sendok makan shea butter atau cocoa butter
pewarna alami (bubuk beet atau air buah beet atau atau bubuk cocoa atau pewarna makanan alami)
minyak esensial (secukupnya)
Tempat lip balm

perawatan natural alami bibir sabun natural

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan yang sudah disiapkan, lalu panaskan bahan tersebut untuk melelehkan lilin lebah dan butter yang dipilih dengan menggunakan microwave atau panaskan mangkuk yang berisi campuran minyak dengan panci berisi air.
  2. Setelah meleleh, tambahkan pewarna yang sudah disiapkan dan minyak esensial. Tahap ini bisa diskip. Untuk minyak esensial bisa menggunakan lavender, peppermint atau lemon, tambahkan kira-kira 3-5 tetes. Saat menambahkan pewarna, tambahkan sedikit demi sedikit sambil diaduk, sampai mendapatkan warna yang diinginkan
  3. Setelah semuanya tercampur rata, tuangkan kedalam tempat lip balm yang sudah Anda siapkan. Diamkan hingga dingin dan mengeras.
perawatan natural alami bibir sabun natural

Anda bisa memakai lip tint ini setiap hari tanpa harus khawatir akan adanya efek samping.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

1 Comments

Previous Post Next Post