Pelembab Homemade Untuk Kulit Berminyak

Halo Pembaca,

Memiliki kulit berminyak bukan berarti tidak lagi dibutuhkan pelembab, persepsi ini sering kali salah. Minyak berlebih yang muncul pada permukaan kulit sebenarnya tidak melembabkan kulit. Sehingga kulit berminyak juga berpotensi mengalami kulit kering. Untuk melembabkan kulit dibutuhkan bahan yang dapat diserap oleh kulit. Oleh karena itu, pelembab yang sesuai juga tetap dibutuhkan oleh pemilik kulit berminyak.

perawatan kulit berminyak natural alami pelembab

Pelembab kulit bisa didapat dengan mudah baik melalui toko kosmetik ataupun internet. Tetapi tidak mudah untuk mendapatkan yang cocok. Jika Anda sudah lelah mencoba-coba berbagai macam merk pelembab dan sudah mengeluarkan banyak uang, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri pelembab alami untuk kulit berminyak. Berikut 3 resep yang bisa dicoba buat sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan ramah dikantong.

Minyak Zaitun dan Susu


perawatan kulit berminyak natural alami pelembab

Cara pembuatannya sangat mudah. Siapkan:
60ml susu segar
2 sendok makan sari lemon
3 sendok makan minyak zaitun

Tuangkan susu pada gelas atau toples kaca yang bersih dan memiliki tutup rapat. Tambahkan 3 sendok makan minyak zaitun, aduk hingga tercampur rata. Setelah itu tambahkan 2 sendok makan sari lemon dan aduk hingga merata.
Anda bisa menggunakannya dengan kertas masker, atau langsung dioleskan. Setelah kering, bilas dengan air hangat dan keringkan
Pelembab ini merupakan yang terbaik dan bisa memberikan hasil yang sangat memuaskan untuk kulit Anda. Susu segar mengandung asam laktat yang dapat melembutkan kulit dan mengangkat kulit mati. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang dapat menutrisi kulit. Sari lemonnya dapat melawan jerawat dan mengurangi flek hitam pada kulit.

Air Mawar dan Lidah Buaya


perawatan kulit berminyak natural alami pelembab

Yang dibutuhkan untuk membuat pelembab ini adalah
100ml rebusan air dari kelopak mawar
2-3 tetes minyak esensial mawar atau 10ml air mawar
2 sendok makan gel lidah buaya

Siapkan segenggam kelopak mawar, dan rebus dengan api kecil hingga warnanya memudar dan buang sisa kelopak bunga. Setelah air rebusan air mawar dingin, tambahkan minyak esensial mawar atau air mawar dan 2 sendok makan gel lidah buaya. Aduk hingga rata, simpan pada botol yang rapat dan simpan dalam kulkas.
Manfaat yang bisa didapat dari pelembab ini adalah kulit yang bersih dan cerah, karena air mawar memiliki fungsi untuk mengikis kotoran dan membuat kulit tampak lebih cerah. Selain itu air mawar juga dapat membantu menyamarkan kerutan, sehingga kulit tampak lebih muda. Gel lidah buaya dapat melembabkan kulit, menghilangkan bekas-bekas jerawat dan melawan jerawat.

Cream Pelembab


perawatan kulit berminyak natural alami pelembab

Bahan yang dibutuhkan dalam cream pelembab ini hampir sama dengan pelembab air mawar dan lidah buaya. Hanya saja ada beberapa tambahan bahan, yaitu:
1 sendok teh carnauba wax atau beeswax
1 sendok makan air suling
3 sendok makan Jojoba Oil
1 sendok teh gel lidah buaya
1-2 tetes minyak esensial mawar

Campurkan Carnauba wax atau beeswax dengan Jojoba oil, lalu panaskan hingga wax meleleh dan campurkan 1 sendok makan air suling. Biarkan hingga minyak dingin, lalu tambahkan 1 sendok teh gel lidah buaya dan 2 tetes minyak esensial. Aduk hingga merata dan cream pelembab buatan Anda siap digunakan.
Jojoba oil merupakan minyak carrier yang sangat melembabkan dan mudah diserap oleh kulit, sedangkan Carnauba wax atau beeswax dapat menghaluskan kulit.

Gunakan salah satu pelembab yang Anda sukai setidaknya 2x dalam sehari. Agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Untuk mengontrol minyak, bisa juga ditambahakn minyak esensial peppemint sebanyak 1-2 tetes dalam setiap resep.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

2 Comments

  1. Mau cari Dus Makanan yang dapat mengatasi minyak dan air? Coba kunjungi link ini : http://kask.us/hRTlN

    ReplyDelete
  2. kak mau tanya nih,, biasanya toko apa ya yg jual beeswax?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post