Mengenal Jenis Kulit Dan Ciri-Cirinya

By | 1:38 PM Leave a Comment
Halo Pembaca,

Kulit merupakan tampilan luar yang menjadi perhatian utama bagi orang lain saat berjumpa dengan Anda. Oleh karena itu perawatan kulit yang tepat tidak boleh disepelekan. Setiap orang memiliki jenis kulitnya masing-masing, dan hal ini penting untuk diketahui agar tidak salah saat memilih produk untuk perawatan kulit.

Berikut 5 kategori kulit beserta cir-cirinya yang bisa membantu Anda untuk mengetahui jenis kulit yang dimiliki:

  • Kulit Normal. Jenis kulit ini adalah jenis kulit yang paling ideal, tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Kulit normal akan tampak lebih halus, bersih dan sehat. karena memiliki kelembaban kulit dan jumlah minyak yang seimbang. Pori-pori pada kulit normal juga tidak terlalu terlihat.
jenis kulit perawatan natural hut

  • Kulit Kering. Tidak sedikit orang yang memiliki jenis kulit ini. Kulit kering mudah memicu kemunculan kerutan atau keriput atau tanda-tanda penuaan kulit lainnya, karena kurangnya kelembaban kulit. Pada jenis kulit ini, karena kurangnya kadar minyak pada kulit, permukaan kulit akan terlihat serpihan kulit dan kemampuannya untuk melindungi kulit dari polusi, sinar UV dan cuaca yang buruk akan menurun. Hal ini menyebabkan kulit mudah muncul flek-flek hitam, warna kulit menjadi kusam, dll. Selain itu kulit kering cenderung memiliki pori-pori yang kecil.
jenis kulit perawatan natural hut

  • Kulit Berminyak. Ciri-ciri kulit berminyak adalah dengan pori-pori besar dan produksi minyak yang berlebih pada kulit, sehingga kulit tampak licin dan mengkilap. Biasanya kulit berminyak akan mudah berjerawat dan berkomedo. Selain itu kulit akan tampak tebal karena sel kulit mati pada kulit tidak mudah lepas.
jenis kulit perawatan natural hut

  • Kulit Kombinasi. Jenis kulit ini dalam 1 wajah memiliki bagian yang kering dan berminyak. Biasanya bagian yang berminyak adalah bagian T-zone (dahi, hidung dan dagu) dan bagian yang kering adalah pipi dan sekitar mata. Perawatan untuk kulit kombinasi akan lebih sulit karena terdapat 2 bagian yang berbeda. Sehingga diharuskan adanya perbedaan perawatan untuk bagian T-zone dan bagian yang kering.
jenis kulit perawatan natural hut

  • Kulit Sensitif. Jenis kulit ini adalah yang paling rapuh. Produk perawatan yang dipilih pun juga harus benar-benar hati-hati. Hindari produk yang mengandung alkohol, mengandung bahan kimia, pewangi kimia, karena mudah iritasi dan muncul tanda-tanda kemerahan. Selain itu kulit sensitif juga perlu perlindungan ekstra dari sinar matahari dan sinar UV, karena itu pastikan untuk menggunakan sun blok yang natural untuk perlindungan.
jenis kulit perawatan natural hut

Semoga tips kali ini bisa membantu dan bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

0 Comment:

Post a Comment