Memanfaatkan Minyak Castor Untuk Melentikkan Bulu Mata

Halo Pembaca,

Tidak sedikit wanita yang kurang percaya diri karena bulu mata yang kurang panjang dan lentik, dan menggunakan bulu mata palsu dan obat pelentik bulu mata karena trend make up sekarang ini peranan mata sangat penting. Dengan adanya bulu mata yang lentik akan membuat penampilan tampak lebih menarik dan percaya diri.

perawatan kulit rambut bulu mata lentik

Sebelumnya pernah dibahas tentang manfaat minyak castor untuk kulit dan rambut. Kali ini akan membahas tentang manfaat lain dari castor oil, yaitu untuk membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan panjang. Caranya pun sangat mudah, dan tidak perlu dengan biaya mahal.


perawatan kulit rambut bulu mata lentik

Penggunaan Castor Oil untuk melentikkan bulu mata, sebaiknya digunakan pada malam hari, sebelum tidur. Langkah penggunaannya adalah:


1. Bersihkan wajah seperti biasa sebelum tidur. Gunakan handuk untuk mengeringkan wajah.
2. Tuangkan minyak castor dalam tempat tempat bekas maskara yang sudah dibersihkan, berikut sikat maskara. Jika membersihkan tempat bekas maskara terlalu repot, cukup bersihkan sikat maskara, lalu gunakan sikat tersebut untuk memulas bulu mata dengan minyak castor. Pastikan minyak castor mengenai akar bulu mata untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

perawatan kulit rambut bulu mata lentik

Lakukan cara ini setiap malam untuk mendapatkan bulu mata yang lebih tebal dan lentik. Jangan lupa untuk membersihkan bulu mata pada pagi hari sebelum beraktifitas supaya tidak merusak make up.

Minyak Castor ini selain langsung dioleskan juga bisa ditambahkan dengan beberapa bahan alami lainnya:

1. Dicampurkan dengan Glycerin dan Putih Telur

Campurkan minyak castor ini dengan sedikit gliserin dan putih telur untuk membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan kuat. Selain itu putih telur juga kaya akan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

2. Dicampurkan dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk campuran penebal bulu mata. Selain kaya akan protein dan mineral, penambahan minyak zaitun dengan minyak castor dapat membuat minyak castor menjadi lebih encer dan mudah untuk diaplikasikan.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post