Ingin Wajah Terlihat Flawless? Gunakan 5 Essential Oil ini

Halo Pembaca
Ada kabar baik nih untuk ladies yang ingin wajahnya tetap terlihat flawless dengan oil alami tentunya.. Nah, sekarang kita akan kasih tau nih essential oil apa aja yang bisa bikin wajah ladies terlihat lebih sehat dan flawless..
Image result for wajah flawless

1. Lavender

https://www.tokopedia.com/naturalhut/100-pure-essential-oil-lavender-5ml

Banyak dari kita hanya mengenal minyak ini sebagai bahan alami pengusir nyamuk ataupun minyak rileksasi. Padahal, lavender punya berbagai manfaat seperti mengembalikan elastisitas kulit, mengurangi jerawat dan memperlambat proses penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk membuat cleansing oil dari minyak lavender caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur 1 sendok teh minyak jarak, 1 sendok makan Jojoba atau grapeseed oil dan 2 sampai 3 tetes lavender oil. Sangat tepat untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran serta cocok untuk semua jenis kulit.

2. Geranium

https://www.tokopedia.com/naturalhut/100-pure-essential-oil-geranium-bourbon-30ml

Sekarang kita nggak perlu pusing lagi mencari produk anti-aging yang affordable. Essential oil is the new option. Geranium mengandung astringeny yang mampu mengurangi keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan. Perawatan wajah dengan essential oil ini akan memperlambat efek penuaan sehingga kulit terlihat lebih kencang. Caranya mudah yaitu dengan menambahkan 2 tetes minyak geranium ke krim malam atau pembersih wajah selama satu sampai dua minggu. Dengan pemakaian rutin dua kali sehari, keriput akan tampak pudar.

3. Sandalwood

Image result for sandalwood oil natural hut
Untuk pemilik kulit kering, minyak sandalwood bisa jadi jawaban akan masalah kulit selama ini. Dengan kandungan bahan aktif alfa-santalol dan beta-santalol, minyak sandalwood kaya akan antioksidan dan anti-inflamasi. Kulit jadi bebas kusam dan pori-pori bisa mengecil. Cara penggunaannya adalah dengan menguapi wajah. Campur 2 sampai 3 tetes minyak sandalwood pada air mendidih lalu letakkan wajah sekitar 20 cm dari air yang mengepul lalu tutupi kepala dan mangkuk dengan handuk. Tutup mata dan tetap di bawah handuk selama beberapa menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan handuk bersih dan bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

4. Carrot Seed

Image result for carrot seed oil
Pemilik kulit sensitif punya essential oil khusus yaitu carrot seed. Dengan kandungan karoten, vitamin A, E, dan C, essential oil ini akan meremajakan kulit dari dalam, menyeimbangkan kelembapan kulit tanpa menyumbat pori-pori, melindungi serta memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, makanan olahan, asap rokok dan polusi. Cara penggunaannya adalah dengan mencampur 1 sendok makan sweet almond oil, 1 sendok teh Vitamin E dan 2 tetes carrot seed oil. Aduk rata semua bahan lalu pijat area di bawah mata dengan lembut dan gerakan ke atas.

5. Frankincense

Image result for frankincense oil natural hut
Siapa sangka minyak yang identik dengan sesuatu yang mistis ini mengandung antioksidan kuat yang mempu meregenerasi kulit dari dalam. Well, frankincense atau yang lebih dikenal dengan kemenyan ini memberi manfaat yang surprisinng seperti mengurangi noda, bintik hitam dan bekas luka, luka, dan tanda peregangan. Penggunaannya dengan menambahkan 2 tetes minyak frankincense ke lotion wajah atau minyak tubuh dan oleskan dua kali sehari. Perawatan ini secara bertahap akan mengurangi munculnya noda dan bintik hitam.

Post a Comment

Previous Post Next Post