Review Produk Baru Part II (Essential Oil Sandalwood)

Haloo Pembaca..
Kali ini kita akan mereview produk baru yang baru aja kita keluarin di penghujung tahun 2017 nihh..
Yap, kali ini kita akan membahas Essential Oil Sandalwood.
Essential Oil Sandalwood (Minyak Essensial Cendana) Minyak esensial cendana diekstraksi melalui penyulingan uap kayu dari pohon cendana dewasa yang berumur 40-80 tahun, meski 80 tahun lebih diutamakan. Semakin tua pohonnya, lebih baik cadangan minyak dan lebih kuat aromanya.

https://www.tokopedia.com/naturalhut/100-pure-essential-oil-sandalwood-cendana-5ml

Manfaat Kesehatan Minyak Cendana

Minyak cendana dan pasta kayu cendana digunakan untuk obat-obatan, perawatan kulit dan kecantikan dan berbagai produk industri termasuk penyegar mulut, edibles, dupa, penyegar ruangan, deodoran, parfum, sabun, lotion, dan krim. Ini memiliki beberapa sifat obat yang sangat luar biasa, yang akan kita jelajahi secara lebih rinci di bawah ini.

Antiseptik

Minyak esensial cendana sangat baik sebagai antiseptik. Ini aman untuk aplikasi internal dan eksternal. Saat tertelan, ada baiknya melindungi luka internal dan bisul dari infeksi. Begitu pula saat dioleskan ke kulit, ia melindungi luka, luka, bisul, dan jerawat akibat infeksi yang berkembang atau menjadi septik.



Anti-inflamasi

Kedua pasta cendana dan minyak atsirinya sangat efektif sebagai agen antiinflamasi. Mereka memiliki efek pendinginan yang bagus dan memberikan kelegaan dari semua jenis peradangan di otak, pencernaan, saraf, peredaran darah, dan sistem ekskretoris yang diakibatkan oleh infeksi, demam, efek samping dari antibiotik, keracunan, gigitan serangga, atau luka. Minyak esensial cendana sangat bermanfaat dalam kasus peradangan saraf dan peredaran darah.

Perawatan kulit

Minyak cendana menenangkan kulit, menguranginya dari peradangan dan iritasi, menyembuhkan infeksi dan membuat Anda merasa segar dan sejuk.

Mengobati Batuk

Minyak esensial cendana berperilaku sebagai ekspektoran dan sangat efektif dalam mengobati batuk. Ini juga melawan infeksi virus yang pada awalnya menyebabkan batuk, pilek, flu, gondok, atau penyakit lainnya.
Related image

Menurunkan Tekanan Darah

Minyak esensial cendana yang sangat berguna. Hal ini dapat diambil dengan susu atau bahkan air untuk mengurangi tekanan darah pada pasien yang menderita hipertensi. Pasta cendana memiliki efek yang sama bila dioleskan secara topikal ke berbagai bagian tubuh.
Image result for Pasta cendana

Bagaimana Minyak Cendana Bekerja?

Manfaat minyak cendana dapat dimanfaatkan dengan cara yang berbeda. Dalam terapi uap, obat ini dapat digunakan sebagai afrodisiak, dan juga untuk membantu mengatasi batuk, bronkitis, infeksi dada, asma, insomnia, ketegangan saraf dan stres. Bisa juga dicampur menjadi minyak pijat atau ditambahkan ke air mandi Anda. Dalam bentuk ini bisa membantu dengan infeksi kandung kemih, infeksi dada dan relaksasi, untuk beberapa nama.

Minyak cendana dapat diencerkan dan digunakan sebagai obat kumur jika Anda memiliki tenggorokan yang sakit atau kering. Anda juga bisa menggunakannya dalam lotion atau krim untuk memperbaiki kulit pecah-pecah, kering atau meradang. Hal ini dapat melembabkan dan melembabkan kulit, berfungsi sebagai tambahan yang bagus dalam rejimen perawatan kulit anti-penuaan Anda. Minyak esensial umumnya berbaur dengan baik satu sama lain, tapi saya percaya minyak cendana paling baik dicampur dengan bergamot, lada hitam, geranium, mur, rose, lavender, ylang-ylang dan vetiver.

Post a Comment

Previous Post Next Post