Menghilangkan Panu Dengan 10 Cara ini, Dijamin Ampuh

By | 2:00 PM Leave a Comment

Halo Pembaca..

Kali ini kita akan membahas tentang cara menghilangkan panu dengan cepat dan alami. Penasaran? kita simak aja yuk....






1. Tea tree oil

Minyak ini mengandung agen anti-jamur sehingga dapat menghentikan penyebaran infeksi dan mencegah panu datang kembali. Selain itu, tea tree oil juga bisa meredakan rasa gatal. Anda tinggal tambahkan 5-7 tetes tea tree oil ke dalam 1 sdm minyak kelapa atau zaitun murni, lalu oleskan ke area terinfeksi menggunakan cotton ball. Biarkan minyak mengering sebelum dibilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini 2x sehari selama beberapa minggu.


2. Kunyit

Kunyit bisa jadi bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan panu hitam atau panu putih di tubuh Anda. Kandungan minyak volatile yang ada dalam kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Kunyit juga mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang menetralkan radikal bebas. Curcumin dan minyak volatile akan memberikan perlawanan yang berguna untuk membasmi jamur penyebab panu.
Bawang putih

3. Bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bahan dapur saja. Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai obat alami untuk menghilangkan panu. Kandungan allicin merupakan komponen biologis aktif yang berguna sebagai zat anti bakteri yang besar kandungannya dalam bawang putih. Caranya mudah saja. Ambil 1 siung bawang putih, potong menjadi dua bagian. Lalu gosokkan bawang putih pada panu selama 5 menit. Lakukan 2 kali sehari. Menggunakan bawang putih bisa menjadi salah satu cara menghilangkan panu pada bayi atau buah hati Anda yang masih balita.

4. Lidah buaya Lidah buaya memuat protein bernama 14 kDA yang sarat dengan kandungan antiradang dan anti-jamur. Anda tinggal mengaplikasikan gelnya ke area terinfeksi selama 2-3x sehari.

5. Minyak kelapa
Minyak yang mengandung asam lemak ini dapat menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu. Anda tinggal mengaplikasikan minyak kelapa murni ke area terinfeksi, diamkan hingga kering dengan sendirinya.

6. Lengkuas pun bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan panu di tangan secar alami. Cukup dengan mengambil lengkuas yang masih segar, potong-potong lalu usap-usapkan pada panu, lakukan selama 5 menit. Lakukan ini dua kali sehari. Senyawa flavonoid, amilum, dan kuersetin yang ada dalam lengkuas akan membasmi jamur penyebab panu. Cara lain dalam mengaplikasikan lengkuas sebagai penghilang panu adalah dengan haluskan 2 ruas jari lengkuas dengan 1 sdt garam, lalu oleskan pada panu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

7. Daun pare

Pare merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai sayuran dan memiliki rasa agak pahit namun enak dikonsumsi. Ternyata daunnya dapat digunakan untuk mengobati panu. Caranya yaitu siapkan daun pare secukupnya, dicuci bersih, lalu ditumbuk sampai halus. Tambahkan kapur sirih secukupnya dan oleskan pada daerah kulit yang menderita panu. Biarkan beberapa saat supaya benar-benar meresap dan terakhir bilas dengan air bersih.

8. Belimbing wuluh
Image result for belimbing wuluh

Anda juga dapat mengatasi panu dengan belimbing wuluh. Buah yang satu ini dikenal memiliki kandungan vitamin C dosis tinggi sehingga efektif untuk membasmi panu. Caranya yaitu siapkan belimbing wuluh secukupnya, cuci sampai bersih, lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Tambahkan kapur sirih secukupnya kemudian oleskan pada area kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini secara teratur 2 kali dalam sehari maka panu yang Anda derita akan segera hilang.

9. Buah Pala
Related image
Buah pala juga dapat digunakan untuk meghilangkan panu, caranya dengan meramu terlebih dahulu menjadi salep. Bahan yang digunakan yaitu buah pala, belerang dan satu sendok minyak kelapa. Caranya dengan menumbuk halus buah pala dan belerang, lalu panaskan dengan dicampur dengan minyak kelapa. Setelah dingin, oleskan pasta resep tersebut pada panu. Lakukan cara ini berulang kali untuk hasil yang maksimal.

10. Beeswax
Image result for beeswax

Besswax merupakan bahan yang terbuat dari bahan alami yaitu sarang lebah madu dan lebah lainnya yang banyak digunakan dalam hal kosmetik dan perawatan kulit. Dan anda bisa menemukan beeswax dalam berbagai macam kemasan seperti lotion tubuh, hand cream, lip balm, lip gloss, dan lainnya. Pada tahun 2004 penelitian telah membuktikan bahwa penggunaan beeswax telah terbukti ampuh dapat menghilangkan panu dengan mudah dan cepat asalkan anda rutin menggunakannya dan sesuai aturan yang telah ditentukan. Selama tiga kali dalam sehari, oleskanlah beeswax pada kulit yang terkena panu secara rutin tiap hari. Tetap jaga intensitas dalam mengoles beeswax selama 30 hari atau satu bulan penuh agar mendapatkan hasil yang maksimal.