Pare (Si Pahit, yang Banyak Manfaat Untuk Kecantikan)

Haloo pembaca..

Merawat kecantikan kulit memang berarti penting bagi kita. Serunya, kita memiliki banyak pilihan unik untuk melakukannya. Salah satunya, ada pare yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit dan rambut kita, girls! Yup, meskipun pahit, pare memiliki 5 manfaat penting yang bisa menjaga kecantikan fisik kita. 

Image result for pare untuk kulit


Mengencangkan Kulit Wajah
Agar wajah tetap terlihat fresh, pare memberi manfaat penting bagi kulit wajah kita, yaitu mengencangkan kulit wajah. Dengan kandungan nutrisi pada buah pare, kulitmu dijamin akan lembut dan kencang. Dengan kata lain, keriput-keriput kecil pada wajah remajamu akan mengendur.

Menjaga Keremajaan Kulit
Seperti yang disebutkan di atas, kulit remajamu akan terawat dengan mengonsumsi pare. Soalnya, tidak hanya mengandung nutrisi sehat, pare ternyata mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Alhasil, kulitmu akan terisolasi dari radikal bebas dan sinar UV yang bisa beresiko penuaan dini. 

Mengatasi Masalah Jerawat
Sebagai benefit tambahan yang penting, pare ternyata mampu mengatasi segala macam permasalahan kulit yang berhubungan dengan jerawat. Dengan kandungan betakaroten yang sangat tinggi, pare bisa menghilangkan jerawat pada kulit wajah serta mencegahnya timbul lagi. 

Menyuburkan Rambut
Selain kulit wajah, pare juga memberi manfaat pada kecantikan rambut, lho! Soalnya, kandungan vitamin C dan betakaroten pada buah pare juga bermanfaat menyuburkan sekaligus, menghitamkan warna rambutmu menjadi sealami mungkin.

Menjadi Program Diet Sehat
Last but not least, siapa sih yang nggak ingin tubuh langsing seperti model? Bisa dibilang, kita semua mungkin sedang menjalani diet untuk mendapatkan bentuk tubuh tersebut. Nah, dengan mengonsumsi pare yang jumlah kalorinya sangat rendah, kamu bisa mendapatkannya dengan cara yang sehat.

So, tunggu apa lagi? Untuk kesehatan dan kecantikan kulit, tubuh dan rambutmu, kamu wajib banget mengonsumsi pare. Meskipun rasanya pahit, kamu bisa mengatasinya dengan membuatnya sebagai jus yang dicampur dengan buah-buah lainnya yang enak.

Post a Comment

Previous Post Next Post