Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

Merawat Kulit Wajah Berminyak 

Hasil gambar untuk kulit berminyak

Banyak yang tidak menginginkan memiliki kulit wajah berminyak, kulit wajah berminyak disebabkan oleh sebum, sebum memiliki zat lilin yang membantu melindungi kulit, namun sebum yang berlebihan mengakibatkan kulit wajah berminyak lebih rentan terhadap jerawat, selain itu lebih sulit untuk berhias menggunakan make up karena make up akan cepat luntur. 

Sebenarnya  kulit berminyak tidak perlu banyak melakukan perawatan, harus lebih telaten dilakukan dengan rutin dan teratur untuk mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. Tapi untung nya kulit berminyak cenderung lebih sedikit memunculkan keriput sehingga membuat kita terlihat awet muda dibanding dengan orang yang punya kulit normal dan kering. 

Tips Merawat Wajah Berminyak 

  • Cuci Muka Dengan Teratur
Hasil gambar untuk cara merawat wajah berminyak


Cukup mencuci wajah 2-3 kali sehari tergantung tingkat aktivitas anda, namun pastikan anda menggunakan sabun wajah yang di formulasikan untuk kulit berminyak. Selain itu jangan membersihkan wajah secara berlebihan karna pada kenyataan nya itu semakin membuat produksi minyak berlebih.
  • Moisturize 
Hasil gambar untuk cara menggunakan moisturizer

Krim pelembab wajah sangat dibutuhkan oleh kulit berminyak untuk kesehatan dan kecantikan kulit yang maksimal, anda perlu mengisi kelembaban kulit yang hilang setelah membersihkan wajah, anda dapat mengendalikan minyak pada wajah dengan menyeimbangkan tingkat kelembaban menggunakan pelembab ringan. Namun jangan salah memilih produk pelembab, pilih pelembab yang khusus untuk kulit berminyak.
  • Toner
Hasil gambar untuk menggunakan toner wajah


Toner biasa nya di gunakan setelah membersihkan wajah, ini menjadikan wajah terasa lebih segar, gunakan toner pada bagian wajah yang berminyak seperti hidung, dagu, dahi, toner bisa mengatur produksi minyak berlebih.
  • Minimalkan Penggunaan Make Up
Hasil gambar untuk minimalkan penggunaan make up


Gunakanlah make up yang ringan dan seperlunya saja, gunakan BB cream sebagai pengganti foundation dan pilih produk yang di formukasikan untuk kulit berminyak. 
  • Gunakan Bedak Tabur
Hasil gambar untuk bedak tabur


Jenis bedak yang paling bagus untuk wajah berminyak yaitu bedak yang tekstur nya ringan, Jiks anda mencari bedak untuk kulit berminyak sebaiknya pilih bedak tabur dengan tekstur yang ringan, karena penggunaan bedak padat hanya dapat menyumbat pori-pori wajah.
  • Jangan Menyentuh Wajah
Hasil gambar untuk jangan menyentuh wajah


Kebiasaan menyentuh wajah sangat tidak dianjurkan, tangan kotor bisa mentransfer racun yang bisa membuat wajah kelebihan minyak dan dapat menyebabkan wajah berjerawat.
  • Gunakan Kertas Minyak
Hasil gambar untuk menggunakan kertas minyak


Ketika wajah tampak mengkilap jangan langsung mencuci wajah, gunakan kertas minyak untuk menghilangkan wajah diminyak. Hal ini bertujuan untuk menghindari pencucian wajah secara berlebihan.

Hindari makan yang mengandung banyak minyak, ganti makanan berminyak dengan jenis makanan yang bernutrisi baik untuk kulit, perbanyak minum air putih, jika anda memang suka makan makanan berminyak.

Post a Comment

Previous Post Next Post