Manfaat Sweet Almond Oil Untuk Kecantikan

Kacang almond selain merupakan makanan yang enak dan memiliki banyak manfaat kesehatan, ternyata juga bisa di ekstrak menjadi minyak almond lho. Minyak almond tersebut dikenal memiliki banyak manfaat serta tujuan pengunaan nya pun beragam.

Penggunaan minyak almond telah lama dikenal sejak jaman mitologi yunani. Dalam produksinya terdapat dua jenis minyak almond, yakni minyak almond manis (sweet almond oil) dan minyak almond pahit (bitter almond oil). Kedua jenis minyak almond tersebut juga memliki kegunaan yang berbeda-beda pula. Untuk manfaat sweet almond oil ini biasanya banyak digunakan sebagai minyak pijat, aromaterapi, sedangkan minyak almond pahit diguanakan sebagai obat penurun panas, diuretik, obat penenang dan lain nya. Kali ini kita akan membahas tentang sweet almond oil.

Hasil gambar untuk minyak sweet almond

  • Melembutkan Kulit
Minyak almond adalah minyak hypoallergenic ringan yang bisa digunakan dengan aman, minyak almond secara alami dikarunia vitamin antioksidan yang sangat ampuh ini. Aplikasi minyak secara teratur dapat melindungi kulit anda dari stress oksidatif dan kerusakan radiasi UV, menjaga agar tetap lembut dan lentur.

  • Mengurangi Garis Lurus Dan Tanda Penuaan 
Stress oksidatif merupakan salah satu faktor utama terjadi nya kerusakan lapisan kolagen. Minyak almond mengandung vitamin E yang merupakan salah satu antioksidan paling ampuh memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi pada lapisan kolagen. Minyak ini sangat kaya akan protein dan bisa memberi asam amino yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen. Penerapan minyak secara eksternal dapat mencegah dehidrasi dengan mengurangi kehilngan kelembaban dari kulit.

  • Penghapusan Lingkar Hitam Disekitar Wajah
Jika anda memiliki lingkaran hitam dibawah mata anda, minyak almond bisa membantu anda. Oleskan minyak setiap malam sebelum tidur. Anda akan melihat perbedaan mencolok dalam waktu sekitar dua minggu.

  • Membersihkan Kulit Hingga Pori-Pori
Minyak almond dengan mudah bisa menembus ke dalam kulit, melembutkan dan menghilangkan kotoran yang terkumpul di pori-pori kulit dan folikel rambut. Ini mencegah komedo dan jerawat. Berkat kandungan vitamin A dalam minyak ini mungkin membantu mengurangi jerawat. Minyak almond dapat digunakan dengan aman pada kulit sensitif. Ceplupkan kapas kedalam minyak dan aplikasikan diwajah. Biarkan selama 2 menit dan kemudian bersihkan dengan kapas segar.

Seperti itulah kurang lebih menfaat sweet almond oil. Semoga bermanfaat bagi anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post