Masker Glowing & Anti Aging Untuk Kulit Sensitif

Penanganan kulit kering dan sensitif memang tidak mudah. Perlu berhati-hati dalam memilih masker, biasa nya kondisi kulit kering cenderung lebih sensitif, jadi tidak boleh sembarangan memilih skin care untuk kulit. Jika sudah pernah mengatasi dengan mencoba berbagai produk skin care malah breakout. Kamu bisa membuat masker anti aging sederhana ini untuk kulit kering dan sensitif seperti berikut ini.

Hasil gambar untuk masker yogurt dan madu untuk wajah

Masker glowing & anti aging untuk kulit sensitif.
Bahan yang dibutuhkan:
- 1 Sdm Yogurt Plain
- 1 Sdt Madu
- Aduk semua bahan sampai rata
- Oleskan ke seluruh wajah yang sudah bersih dengan kuas masker. Biarkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.
- Gunakan 3kali seminggu.

Manfaat yogurt dan madu untuk kulit:
- Yogurt memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas. Kandungan lactic acid dalam yogurt juga dapat mencegah munculnya garis-garis halus dan keriput. Selain itu, kandungan asam laktat dalam yogurt dapat membantu memperlambat produksi enzim tirosinase yang dapat membuat kulit menjadi lebih gelap.

-  Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang dapat membantu membunuh kuman penyebab jerawat. Selain itu, madu membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi.

- Kombinasi dua bahan antara yogurt dan madu dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih halus, menenangkan kulit, dan membersihkan kulit dari kotoran.


Untuk menjaga kulit wajah tetap terlihat awet muda tidak bisa hanya mengandalkan masker wajah, perlu rutin menggunakan pelembab dan tabir surya untuk melindungi kulit dari radiasi UV matahari. Selain itu juga di perlukan olahraga rutin dan asupan makanan sehat untuk membantu melindungi kulit dari dalam.

Lakukan uji tempel sebelum menggunakan masker karna efek masker disetiap individu berbeda-beda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Previous Post Next Post