Eksfoliator Natural Untuk Wajah dan Tubuh

Halo Pembaca,

Tubuh kita memiliki kemampuan untuk tetap menjaga agar kulit selalu sehat. Oleh karena itu lapisan kulit kita selalu memproduksi kulit baru dan lapisan kulit yang lama akan menua lalu menumpuk menjadi lapisan kulit mati. Sel kulit yang mati mengandung keratin yang dapat bermanfaat sebagai lapisan pelindung. Dengan bertambahnya usia, lapisan kuit mati pada tubuh juga akan bertambah, membuat kulit tampak kusam dan kasar. Oleh karena itu eksfoliasi atau pengelupasan kulit dibutuhkan, agar lapisan kulit mati dapat dibuang. Tetapi jangan terlalu berlebih karena sel kulit mati tersebut juga merupakan pelindung bagi kulit kita.


perawatan kulit natural alami sabun natural


Untuk mendapatkan kutli yang sehat dan cerah, sebaiknya gunakan bahan eksfoliator yang alami. Berikut beberapa tips eksfoliator alami yang bisa dibuat sendiri dirumah.

Scrub Pengelupas Kulit Wajah

Scrub yang paling mudah untuk dibuat adalah campuran antara ekstra virgin minyak zaitun dengan gula pasir organik. Aduk hingga menjadi adonan kental. Anda juga bisa mengganti gula pasir dengan kopi bubuk. Gunakan scrub ini 1 atau 2 kali dalam seminggu.

Plain baking soda also works well to exfoliate the skin. Just mix the baking soda with a little water to create a thick paste and use it to exfoliate any part of the body that needs it.
Gently scrub the parts of your face that need to be exfoliated, but avoid the area around the eyes. These exfoliating scrub recipes are also useful for exfoliating other problem areas, such as the skin on the arms, elbows, legs and feet.

Masker Pengelupas Untuk Wajah

Haluskan buah pisang, pepaya, nanas atau kiwi sebagai bahan utama untuk resep masker ini. Tambahkan yogurt, madu dan oatmeal (masing-masing 1 sendok makan atau disesuaikan kebutuhan). Oleskan adonan ini pada kulit wajah, diamkan selama 10 - 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Selain dengan resep diatas, bisa juga dengan menggunakan clay (bubuk tanah liat). Campurkan 30gr dengan 3 sendok makan air suling dan 1 sendok teh gliserin. Oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Eksfoliator Natural Untuk Seluruh Tubuh

Untuk membuat scrub tubuh juga tidak sulit. Haluskan 100gr kacang almond dan 100gr oatmeal. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial yang disukai dan air secukupnya untuk membuat adonan kental.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan jagung bubuk dengan alpukat yang sudah dihaluskan, aduk rata hingga menjadi adonan kental. Oleskan pada seluruh bagian tubuh dan gosok dengan lembut pada bagian yang kasar. Bersihkan dengan kain basah lalu bilas dengan air dingin. Jangan gunakan sabun agar minyak dari almond tetap tertinggal dikulit.

Post a Comment

Previous Post Next Post