Spray Penyegar Ruangan Yang Alami dan Aman Untuk Kesehatan

Halo Pembaca,

Ruangan dalam rumah, terkadang suka muncul bau tak sedap dan kita suka membeli spray pewangi ruangan untuk membuat aroma di dalam ruangan lebih enak untuk dihirup. Tetapi disadari atau tidak, spray atau pewangi tersebut didalamnya terkandung banyak bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan tubuh jika dihirup terlalu sering dan dalam jangka waktu yang panjang.

pengharum ruangan natural

Untuk menghilangkan bau tak sedap, dan tetap sehat. Sebelumnya saya sudah pernah sharing artikel tentang pembuatan spray penyegar ruangan yang bisa Anda membuat sendiri dirumah dengan mudah dan tanpa biaya mahal. Dalam pembuatan spray kali ini, minyak esensial yang digunakan hampir sama, hanya saja cairan penyampurnya yang berbeda.


pengharum ruangan natural

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
12-15 tetes minyak esensial grapefruit, lemon, rose atau lavender
0.5 gelas cuka putih atau cuka apel
1.5 gelas air destilasi (air RO)


Campurkan semua bahan dalam botol spray, kocok-kocok hingga tercampur rata, lalu spray penyegar ruangan homemade siap digunakan. Untuk pilihan minyak esensialnya, Anda bisa mencoba minyak esensial apapun yang disukai. Jika ingin membuat spray dengan aroma yang lebih kuat, tambahkan lebih banyak minyak esensial hingga 20 - 25 tetes.


Semprotkan spray ini diarea dapur atau jika memelihara hewan peliharaan semprotkan pada sofa dan kandangnya.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~


Post a Comment

Previous Post Next Post