Argan Oil Untuk Perawatan Alami Rambut dan Kulit

Halo Pembaca,

Argan oil merupakan salah satu perawatan natural untuk seluruh tubuh yang terbaik. Minyak ini kaya akan asam lemak tak jenuh, antioksidan, vitamin E dan mineral yang mampu memberikan perawatan terbaik untuk kecantikan tubuh. Minyak argan tidak hanya melembabkan dan melembutkan, tetapi juga mampu memberikan perlindungan pada kulit dan rambut dari paparan sinar matahari. Minyak argan juga sangat mudah diserap kulit, sehingga tidak akan terasa lengket atau lepek setelah dipakai.


perawatan natural kulit dan rambut argan oil


Manfaat yang bisa didapat dari Argan Oil Murni:


Perawatan rambut:


Mengatasi masalah rambut bercabang, memberi kelembaban dan kilau pada rambut kering. Untuk kulit kepala kering, minyak argan juga solusi yang terbaik.

Perawatan Kulit:


Argan oil merupakan produk perawatan natural terbaik yang bisa digunakan untuk kulit yang sensitive sekalipun. Jangan ragu untuk menggunakan Argan sebagai pelembab wajah pagi dan malam untuk memberikan perawatan terbaik bagi kulit wajah. Argan oil juga dapat digunakan sebagai body lotion untuk melembabkan kulit. Selain itu, minyak argan juga mampu menghaluskan kembali kulit tumit kaki retak, kulit tangan dan kuku yang pecah-pecah.

perawatan natural kulit dan rambut argan oil

Cara Pemakaian Argan Oil:

- Untuk rambut bercabang, cukup oleskan pada ujung rambut setelah keramas (rambut dalam kondisi kering)
- Untuk kulit kepala kering, gunakan kapas untuk dioles pada kulit kepala. Sebaiknya gunakan sebelum tidur dan didiamkan semalam supaya hasilnya lebih maksimal.
- Masker untuk mencerahkan dan meremajakan kulit wajah: 1 sendok makan air perasan lemon, 3 sendok teh plain yogurt, 1 sendok makan madu murni, 3 tetes minyak argan. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini setelah mencuci wajah.
- Conditioner alami. Gunakan beberapa tetes minyak argan pada rambut dari kulit kepala hingga ujungnya. Cara ini dapat digunakan untuk mengatisipasi masalah rambut rusak akibat memakai alat catok, pengeriting rambut, dan hair dryer.
- Tambahkan 1-2 tetes minyak argan pada foundation, BB cream, bronzer, atau lip tint untuk mendapatkan kilau yang alami.
- Pelembab bibir natural. Tambahkan 1-2 tetes minyak argan pada 1/2 sendok teh brown sugar/gula merah (bukan gula jawa). Oleskan pada bibir dan pijat dengan gerakan melingkar. Setelah itu bersihkan dengan air atau tissue yang dibasahi.

Post a Comment

Previous Post Next Post