Hindari Makanan Ini Agar Kulit Bebas Dari Jerawat

Makanan Penyebab Kulit Berjerawat

Hasil gambar untuk makanan penyebab jerawat


Apa yang kita makan memang berpengaruh pada kondisi kulit, itu bukan sekedar mitos tapi sudah dibuktikan lewat penelitian. Misal nya saja tentang jenis makanan yang bisa memicu timbul nya jerawat. Penting bagi kamu untuk mengetahui makanan apa saja pemicu timbul nya jerawat.

  • Gorengan 
Gambar terkait
Gorengan mengandung minyak tinggi dan termasuk kedalam salah satu makanan dengan indeks glikemik yang cukup tinggi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa 71% responden mengalami jerawat yang semakin parah setelah terlalu banyak atau terlalu sering mengkonsumsi makanan yang digoreng dan mengandung banyak minyak.

  • Makanan Yang Mengandung Susu
Gambar terkait
Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar susu tinggi secara sering ternyata dapat memicu munculnya jerawat. Makanan yang mengandung susu menjadi salah satu makanan penyebab jerawat diwajah muncul terus karena susu mampu mengacaukan kerja hormon dalam tubuh.
  • Kacang-Kacangan
Gambar terkait
Walaupun ternyata kacang bukan menjadi penyebab utama jerawat, namun perlu memperhatikan bahwa kacang mengandung lemak yang dapat menimbulkan kulit berminyak secara berlebihan yang akhirnya dapat berdampak pada jerawat.
  • Makanan Yang Mengandung Kafein
Hasil gambar untuk makanan yang mengandung kafein
Kafein tidak hanya terdapat pada kopi saja tetapi terdapat juga pada coklat, teh, obat penahan sakit, minuman berenergi dll. Kafein memicu munculnya adrenalin mirilis hormon penyebab stress. Stress akan sangat berpengaruh dan memicu jerawat untuk kembali muncul.
  • Makanan Manis Dan Berbahan Gula Tinggi
Gambar terkait
Salah satu makanan yang menjadi salah satu penyumbang peningkatan lemak ditubuh ternyata bukan hanya makanan berminyak saja. Gula termasuk salah satu makanan yang mampu meningkatkan kadar lemak ditubuh. Sehingga saat berlebihan akan menjadika wajah anda berminyak dan berjerawat. Sebisa mungkin hindari jenisa makanan ini.

Ada baik nya anda mencukupi asupan mineral, yakni 8 gelas perhari. Rutin mengkonsumsi air putih akan membantu kulit terregenerasi juga akan membantu penyembuhan jerawat dan bekas nya secara cepat.

Post a Comment

Previous Post Next Post