The Latest

Haloo Pembaca..
Setiap orang baik pria atau wanita pasti ingin memiliki wajah yang bersih dan bebas dari berbagai masalah kulit diwajah termasuk komedo.
Komedo merupakan jenis jerawat yang tergolong ringan, berbentuk benjolan kecil pada permukaan kulit berwarna putih dan hitam biasanya muncul pada area hidung, pipi, dagu, jidat, leher, dada, bahu punggung, dan lengan. 

Image result for gambar orang berkomedo bagus

Kali ini kita akan membahas cara menghilangkan komedo yang dijamin ampuh dan tidak membuat komedo datang lagi..

1. Cara menghilangkan komedo dengan lemon

Related image
Dalam dunia kesehatan dan kecantikan, lemon merupakan salah satu buah ajaib dengan banyak manfaat. diantaranya mengatasi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, komedo, bintik-bintik diwajah, bekas luka dan mlain seebagainya.
Khusus untuk komedo, berikut Cara menghilangkan komedo dengan lemon:
  • Bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air dan keringkan
  • Potong lemon menjadi dua
  • Gosokkan pada bagian wajah yang berkomedo selama 3 menit
  • Diamkan 5 menit
  • Cuci wajah anda dengan air bersih dan keringkan
  • Anda bisa menambahkan madu pada potongan lemon untuk hasil yang lebih baik
  • Ulangi perawatan ini setidaknya 2 hari sekali

2. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta gigi
Pasta gigi sangat ampuh dalam mengatasi komedo dan jerawat, yang dengan mudah kamu coba.
Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi:
Image result for cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi
  • Siapkan pasta gigi secukupnya, usahakan herbal dan mint(berwarna putih).
  • Bilas wajah dengan air hangat supaya membuka pori, kemudian oleskan pasta gigi secara merata ke bagian komedo.
  • Diamkan sampai pasta gigi mengering.
  • Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

3. Cara Menghilangkan komedo dengan Cuka Apel

Image result for cara menghilangkan komedo dengan cuka apel
Cuka apel memiliki sifat antiseptik yang bisa membersihkan minyak berlebih pada pori-pori wajah serta membasmi bakteri penyebab komedo yang ada pada kulit wajah
Berikut Cara Menghilangkan komedo dengan Cuka Apel:
  • Bersihkan muka anda dengan air dan keringkan
  • Ambilah kapas secukupnya dan celupkan kedalam cuka apel
  • Oleskan pada bagian wajah yang berkomedo
  • Basuh dengan air
  • Ulangi hingga komedo hilang dari wajah anda

4. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Garam
Related image
Garam memiliki kandungan yodium sangat tinggi yang dapat membantu mengangkat komedo.
Cara menghilangkan komedo di hidung dengan garam:
  • Sediakan garam secukupnya, lalu haluskan dengan cara ditumbuk.
  • Tambahkan sedikit air perasan lemon sampai garam larut dan tercampur.
  • Gosokan perlahan ke wajah secara merata.
  • Diamkan sejenak hingga terasa mengering.
  • Lalu bilas dengan air hangat.
Lakukan cara ini secara rutin minimal 3-4x dalam seminggu/atau setipa hari.

5. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Kulit jeruk nipis
Image result for cara menghilangkan komedo dengan kulit jeruk nipis
Kulit jeruk nipis sangat ampuh untuk menghilangkan komedo secara alami.
Cara menghilangkan komedo dengan kulit jeruk?
  • Haluskan kulit jeruk nipis dengan cara di tumbuk.
  • Tambahkan madu, lalu aduk sampai rata.
  • Bersihkan wajah dengan air hangat.
  • Oleskan pada wajah secara merata.
  • Biarkan samapai mengering.
  • Bilas dengan air sampai bersih dan keringkan drngan waslap.
Lakukan cara ini secara rutin minimal 3-4x dalam seminggu/atau setipa hari.

6. Cara Menghilangkan komedo dengan uap air panas
Image result for cara menghilangkan komedo dengan garam
Uap dari air panas berfungsi untuk membuka pori-pori kulit sehingga anda bisa dengan mudah mengeluarkan komedo yang tersumbat pada pori-pori wajah. saya rasa ini adalah cara yang paling mudah untuk menghilangkan komedo diwajah.
Cara Menghilangkan komedo dengan uap air panas
  • Panaskan air hingga mendidih
  • Tuangkan pada sebuah wadah
  • arahkan wajah anda ke atas air pada wadah dan tutup dengan handuk agar uap langsung ke wajah dan lebih efektif.
  • Pijat area wajah yang berkomedo agar komedo keluar dari pori-pori
  • Setelah komedo keluar, bersihkan wajah anda.

7.  Cara Menghilangkan komedo dengan Minyak pohon teh alias Tea Tree Oil
Image result for tea tree natural hut
Minyak pohon teh mengandung zal alami yang bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah anda. selain itu sifat antiseptik yang terkandung juga dapat membasmi bakteri penyebab komedo dan mengurangi peradangan kulit.
Cara Menghilangkan komedo dengan minyak pohon teh:
  • Buatlah larutan campuran dari segelas air dan beberapa tetes minyak pohon teh
  • Ambil kapas secukupnya kemudian rendam pada larutan tersebut
  • Oleskan kapas pada bagian wajah yang berkomedo
  • Diamkan sekitar 15 menit
  • Cuci dengan air hangat
  • Ulangi hingga komedo hilang

Tips Mencegah Komedo Jerawat
Setelah mengetahui cara menghilangkan komedo dengan cara alami, sekarang kita akan membahas tips agar komedo tidak timbul kembali lagi:
  1. Rutin Mencuci Wajah.
  2. Jangan Memencet Komedo.
  3. Mengkonsumsi Makanan Sehat.
  4. Rutin Mengkonsumsi Air Putih.

Nah itu  dia caranya, dibanding kalian harus memakan krim atau masker yang mengandung efek samping lebih baik kalian buat sendiri dengan bahan alami bukan?
Selamat mencoba ya...


Haloo Pembaca..

Pasti pada tau dong yaa, buah yang biasanya dijadikan rujak eh tapi kalo manis enak banget lhoo.. Yap buah mangga, kalian pasti belum pada tau kan kalau buah mangga itu banyak manfaatnya lho selain enak buat dimakan.. Apa yaa manfaatnya??


1. Mencerahkan Kulit Wajah



Kandungan vitamin A dan beta karoten yang tinggi pada buah mangga memang terbukti dapat mengatasi masalah kulit kusam, menghilangkan bintik hitam pada wajah, hingga mengatasi noda bekas jerawat. Tak hanya itu, mengonsumsi buah mangga secara teratur ternyata juga dapat memulihkan dan meremajakan kembali kulit kamu lhoo..




2. Menghilangkan Komedo



Untuk masalah komedo, buah mangga ini bisa dimanfaatkan dengan cara diolah menjadi scrub buah mangga. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang telah dihaluskan dengan setengah sendok teh susu bubuk dan sedikit madu, kemudian aduk hingga tercampur merata. Setelah itu oleskan pada seluruh permukaan wajah, beri perhatian khusus pada daerah T (hidung, pipi, dan jidat). Tunggu selama lima belas menit kemudian gosok dengan lembut secara melingkar, hal ini akan membantu mengangkat komedo dan sel kulit mati dari permukaan wajahmu.


3. Mencegah Penuaan Dini



Kandungan antioksidan yang terdapat pada daging buah mangga mampu untuk mencegah terjadinya penuaan dini, seperti keriput dan kulit kusam. Selain itu antioksidan ini juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.


4. Mencerahkan Kulit yang Terbakar Matahari



Kandungan vitamin A dan vitamin C yang terdapat pada buah mangga sangat efektif untuk menyediakan nutrisi bagi proses pemulihan kembali kulit wajah yang terpapar sinar matahari. Caranya adalah dengan menggunakan bagian dalam kulit mangga yang digosok-gosokkan ke seluruh permukaan kulit yang terpapar sinar matahari kemudian diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilas muka dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal dua kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.


5. Masker Kulit Sensitif

Jika kamu termasuk wanita yang memiliki kulit sensitif, masker buah mangga ini sangat cocok kamu coba untuk perawatan kulit wajahmu, ladies! Caranya pun sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan daging buah mangga yang telah dihaluskan dengan susu, madu, dan juga oatmeal hingga tercampur secara merata. Setelah itu oleskan ke seluruh permukaan wajah, dan diamkan selama lima belas menit. Setelah masker mulai mengering, bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Penggunaan masker ini akan membuat wajahmu tampak cerah dan segar tanpa menimbulkan reaksi alergi apapun.


Nah, udah tau kan apa aja manfaat dari buah mangga ini, selamat mencoba ya ladies..
Halo Pembaca..
Punya jerawat di muka pasti ganggu banget dong yaa dan bikin hari hari kamu jadi gak PD pastinya, tenang ladies kalian jangan buru buru pakai krim yang jelas jelas banyak mengandung efek sampingnya.

Minyak essensial merupakan salah satu cara terbaik untuk perawatan jerawat. Berikut ini beberapa minyak essensial yang bagus untuk mengatasi jerawat :

1. Tea Tree Oil

https://www.tokopedia.com/naturalhut/100-pure-essential-oil-tea-tree-5ml

Tea tree oil mengandung terpinen 4-ol yang dapat membunuh bakteri dan juga dapat digunakan untuk membersihkan luka. Tidak hanya itu, minyak pohon teh ini juga dapat dengan cepat membersihkan jerawat dan membantu menenangkan kulit.

Oiya ladies, jangan gunakan minyak ini pada kulit wajah secara langsung yaa, karna akan menyebabkan gatal dan pengeringan kulit. Jadi, sebelum dioleskan, campurkan 2 tetes minyak tea tree ini dengan 10 tetes minyak jojoba.

2. Lavender Oil

https://www.tokopedia.com/naturalhut/100-pure-essential-oil-lavender-5ml

Minyak essensial lavender memiliki berbagai khasiat pengobatan, seperti anti bakteri, anti inflamasi, dan menenangkan. Minyak lavender juga memiliki aroma menyenangkan dan dapat membantu untuk menyembuhkan gatal merah yang dialami selama berjerawat.

Sama halnya dengan tea tree saat pengaplikasiannya pada kulit wajah ya ladies..

3. Oregano Oil
Image result for oregano oil

Minyak ini merupakan salah satu minyak yang paling ampuh untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Minyak oregano mengandung timol carvacrol dan volatile antimikroba, mengandung banyak antioksidan dan vitamin.

Minyak oregano juga sangat membantu untuk mensterilkan kulit.

4. Minyak Rosehip
Related image

Minyak ini sangat bagus untuk mengobati bekas jerawat atau bekas luka lainnya.
Minyak ini kaya akan vitamin A, omega 3, omega 6, lycopene dan beta karoten yang dapat membantu untuk melembabkan dan menyembuhkan kulit.

Berbeda dengan minyak-minyak sebelumnya, minyak rosehip ini bisa langsung digunakan pada kulit namun perlu hati hati juga dan sebelumnya haruslah tes alergi terlebih dahulu.

Nah itu dia ladies cara mengatasi jerawat dengan essensial oil, dicoba yaa & ingat jangan langsung dipakai dikulit lhoo kecuali yang rosehip oil.. Selamat mencobaa..



Hallo pembaca..

Kalian tau gak sih, membersihkan wajah tanpa air sedang marak dilakukan oleh para ahli kecantikan.
Beberapa hal jadi alasan mengapa sebaiknya tidak mencuci wajah dengan air. Selain karena dapat menghemat air, ternyata air juga dapat mengikis kandungan minyak alami pada kulit wajah.

Karenanya, muncul berbagai alternatif untuk membersihkan wajah tanpa harus mencucinya dengan air. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Tisu pembersih



Tisu ini seperti tisu basah pada umumnya yang tebal dan mengandung cairan pembersih.
Hanya saja, biasanya tisu khusus pembersih wajah sudah mengandung zat yang tepat untuk tipe kulit yang berminyak, atau kering. Untuk kulit yang berjerawat, ada tisu pembersih yang mengandung asam hialuronat dan salisilat yang berfungsi meringankan masalah jerawat. Selain menjadikan wajah bersih, tisu pembersih juga akan menutrisi kulit.

Selain itu, kalian juga dapat menggunakan kapas pembersih. Fungsinya sama halnya dengan tisu, namun kapas berukuran lebih kecil sehingga mudah dibawa dan dapat digunakan seperlunya.

2. Minyak kelapa

https://www.tokopedia.com/naturalhut/pure-virgin-coconut-oil-vco-cosmetic-grade?trkid=f=Ca0000L000P0W0S0Sh00Co0Po0Fr0Cb0_src=shop-product_page=1_ob=11_q=_catid=2142_po=21

Minyak kelapa baik untuk membersihkan wajah dengan riasan. Minyak kelapa akan membersihkan sisa-sisa riasan yang melekat dan sulit terhapus, misalnya maskara antiair yang sulit dihilangkan.



Tuangkan saja minyak kelapa ke kapas bersih. Tepuk-tepuk ke bagian wajah yang berias, lalu usap perlahan hingga riasan terhapus. Setelah itu, bersihkan wajah dengan kapas bersih agar sisa minyak tak membuat wajah terasa lengket.

Selain lebih bersih, kulit wajah juga jadi lebih lembap.

3. Air mawar

https://www.tokopedia.com/naturalhut/distiled-rose-water-100-pure-200ml-toner-kulit?src=topads

Air mawar berguna untuk membersihkan sisa-sisa minyak dan kotoran yang melekat di wajah. Selain itu, air mawar juga dapat digunakan untuk mengencangkan kulit wajah dan menyegarkan kulit yang baru terbakar matahari. Air mawar juga dipercaya khasiatnya untuk menyamarkan bekas luka.

Anda tinggal menyemprotkan air mawar botolan ke wajah. Lalu, usap wajah perlahan dengan kapas untuk membantu mengangkat sisa kotoran secara maksimal.

4. Pembersih Wajah Batangan

Baru-baru ini dunia kecantikan sedang marak membicarakan pembersih wajah tanpa air asal Korea. Tak seperti pembersih sebelumnya, pembersih wajah ini berbentuk batangan.

Cara pakainya cukup mudah, meskipun masih memerlukan air, namun Anda hanya butuh benar-benar sedikit air. Air yang digunakan hanya sekadar membuat wajah sedikit lembap.

Lalu, pulaskan pembersih ini ke seluruh wajah sambil dipijat lembut hingga wajah benar-benar bersih. Pembersih wajah batangan ini bentuknya sederhana dan aman untuk dibawa bepergian karena bentuknya yang padat.

Produk ini terbuat dari 90 persen bahan alami seperti minyak kelapa, minyak camellia dan kelopak mawar asli.

Itu dia ladies cara cara membersihkan wajah tanpa perlu repot-repot pakai air jadi kalian gak males-malesan lagi nih kalau sebelum tidur mau membersihkan wajah..
Segera dicoba ya ladies, semoga bermanfaat..