5 Manfaat Cokelat untuk Kecantikan

Halo Pembaca ^^

Hampir semua orang, khususnya wanita suka makanan yang manis-manis. Salah satu dari makanan tersebut adalah coklat. Selain rasanya yang enak, coklat dapat mengembalikan mood yang sedang jelek, atau mengurangi stress.

 

Manfaat coklat tidak sampai disitu saja. Berikut info yang saya dapat dari koran Tempo mengenai manfaat lain dari coklat.

"Cokelat selain merupakan makanan yang lezat dan banyak digemari ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Berikut ini beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan kulit.

1. Scrub
Anda bisa menggunakan cokelat bubuk dengan susu serta yoghurt untuk membuat scrub. Scrub ini bisa membersihkan dan mencerahkan kulit dan mengganti sel kulit mati. Bubuk cokelat juga bisa dilelehkan sebelumnya atau saat dicampur dengan susu. Aplikasikan scrub cokelat ini pada wajah dan leher yang basah. Oleskan scrub searah jarum jam atau berlawanan selama 10 menit. Lalu diamkan cukup dalam 5 menit dan basuh dengan air dingin.

2. Anti-ageing
Kita semua tentu tak ingin ada garis halus terlihat pada wajah. Dan ternyata cokelat juga bermanfaat untuk melawan penuaan kulit. Dark chocolate mengandung flavonoid yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan. Lelehkan cokelat dalam susu lalu pijatkan pada kulit. Lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah munculnya garis-garis halus.
 

3. Pencerah kulit Manfaat cokelat bagi kecantikan yang paling dikenal yaitu untuk facial. Cokelat yang lezat itu bisa mencerahkan kulit. Anda bisa mencampurkan cokelat bubuk dengan susu, madu, dan oatmeal. Aplikasikan pada wajah dan leher. Lalu diamkan selama 15-20 menit. Basuh dengan air dingin untuk dapatkan kulit yang segar, bersih, dan cerah dalam beberapa minggu.

4. Detoksifikasi kulit Cokelat bubuk saat dicampurkan dengan kafein akan menjadi produk kecantikan terbaik untuk detoksifikasi kulit. Pijat kulit dengan campuran cokelat dan kafein itu untuk membersihkan kulit yang berminyak dan kusam.

5. Penggelapan kulit
Kerusakan kulit sering kali terjadi akibat terpaan sinar matahari. Lindungi kulit dari sinar UV dengan mengaplikasikan cokelat. Komposisi kecantikan ini mengandung flavonoid dan antioksidan yang melembutkan dan mencegah penggelapan kulit."

Semoga bermanfaat ya...Ditunggu komen dan saran-sarannya :D

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/06/11/110487405/5-Manfaat-Cokelat-untuk-Kecantikan

Post a Comment

Previous Post Next Post