Pria Memakai Kosmetik Tak Tabu Lagi

Pria tapi kok memakai make up? Eits.. sudah bukan hal yang tabu lagi. Bahkan desainer Tom Ford mengatakan tidak perlu lagi merasa malu pada pria yang memakai make up karena ini merupakan bentuk kerapihan dan perhatian mereka pada tubuh. 

Makin tingginya kepedulian kaum pria terhadap penampilan juga disadari produsen kosmetik. Kini jenis produk perawatan pria tak kalah dengan wanita. Ada yang untuk wajah, rambut, alis, sampai untuk mencegah kulit keriput khusus pria.

 
“Jika Anda melihat pagelaran Oscar, tidak ada satu pun seorang selebritis pria yang tidak memakai make-up. Mereka semua merias wajah, bahkan untuk aktor lelaki sejati pun. Tidak hanya itu, ketika mereka pergi keluar rumah, mereka juga memakai semacam bronzer. Mereka mewarnai alis mata sampai memakai maskara,” ujar Tom di majalah British GQ.
 
Ia menambahkan bahwa para aktor pria tentu tidak berbicara secara terbuka mengenai kosmetik yang mereka pakai karena akan membuat banyak orang bercibir dan merasa bingung.
 
“Saya berpikir banyak pria ingin terlihat menarik dan tampan sehingga jika memakai polesan make up akan dianggap sesuatu yang feminin. Tidak ada yang salah untuk tampil menarik menurut kadar seorang pria,” ujarnya.
 
Meski kosmetik pria masih dipakai pada kalangan terbatas, tapi kebanyakan pria mengakui mereka merawat tubuhnya.
“Produk skin care penting untuk kulit siapa pun, baik pria dan wanita guna menjaga kesehatannya," katanya.
 
sumber: KOMPAS.com

Post a Comment

Previous Post Next Post