Perawatan Kulit Berminyak: Atasi Jerawat Luar Dalam

Halo Pembaca,

Dalam hitungan hari Natal 2013 dan Tahun baru 2014 segera tiba. Setiap pembaca pastinya sudah punya acara masing-masing untuk merayakannya. Pada waktu itu kita pasti ingin tampil maksimal, tanpa ada masalah kulit yang mengganggu penampilan. Biasanya masalah kulit yang paling sering dialami oleh sebagian dari kita adalah jerawat. "Dia" suka tiba-tiba muncul tanpa peringatan, kalau kecil masih tidak masalah, tapi kalau keluarnya gede pasti kesel banget deh. Untuk mencegah "Dia" muncul kita harus menjaga kondisi tubuh kita tetap fit dan jangan sampai terlalu lelah.

Banyak Minum Air Mineral
Cara ini sudah banyak disebutkan dalam tips-tips menjaga agar kulit tidak berjerawat. Tetapi banyak yang tidak bisa telaten untuk melakukannya. Untuk menjamin bisa tetap cukup minum air, sediakan 1 botol air disamping meja kerja dan targetkan untuk menghabiskan 1 botol setiap 1.5 sampai 2 jam. Dengan banyak minum air, kotoran dalam tubuh akan terbuang melalui air seni yang kita keluarkan. Sehingga dapat mengurangi munculnya jerawat.

Makan Sayur dan Buah-buahan yang cukup

Cara ini juga sangat banyak disarankan untuk mengatasi munculnya jerawat. Vitamin dan serat pada sabur dan buah-buahan juga dapat membantu mengusir jerawat. Cara pemasakan sayur juga harus diperhatikan, kurangi sayur atau makanan yang dimasak dengan banyak minyak atau terlalu pedas. Untuk buah, sebaiknya hindari buah yang bersifat panas, seperti durian karena bukannya mengurangi jerawat, bisa jadi menambah jerawat.

Istirahat yang cukup
 
Jangan tidur terlalu malam, perhatikan waktu istirahat Anda, usahakan asupan tidurnya cukup 7-8 jam setiap malam. Selain itu olah raga juga penting, usahakan untuk olah raga 30 menit setiap harinya.

Rajin Membersihkan Wajah

Gunakan pembersih wajah yang alami. Biasakan memakai cleansing oil untuk membersihkan make up, lalu cuci muka dengan sabun natural yang mengandung antiseptik alami seperti sabun daun amis-amisan atau sabun timun mint. Basuh muka dengan air hangat lalu ikuti dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka. Atau jika memiliki kulit sensitif, gunakan sabun yang mengandung susu kambing atau santan

Perawatan Jerawat
Jika ada jerawat yang mulai muncul, oleskan minyak tea tree atau obat jerawat lainnya yang natural dan tidak membuat kulit iritasi.

Dengan cara-cara ini diharapkan, pada dua D-day tersebut Anda bisa tampil maksimal, tanpa ada jerawat yang mengganggu.

Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post