Trend Perawatan Kulit Dengan Peeling (Resep Natural)

Halo Pembaca,

Perawatan kulit dengan cara peeling (pengelupasan) belakangan ini sedang populer. Peeling menurut saya probadi sangat perlu dilakukan, karena ada beberapa kelebihan peeling yang tidak bisa kita dapat jika hanya dengan pembersih wajah biasa. Dengan peeling, kita dapat mengikis kulit mati, membersihkan komedo, membuat kulit tampak lebih cerah, selain itu peeling tidak untuk wajah saja tetapi juga bisa untuk tubuh. Peeling tidak dapat dilakukan terlalu sering, biasanya cukup 1x seminggu.


Gula Merah Madu


perawatan natural sabun natural natural hut

Madu seperti kita ketahui adalah antibakteri natural yang dapat membuat kulit kita lembut dan tampak awet muda. Gula Merah (bukan gula jawa) berfungsi sebagai bahan eksfolian untuk mengikis kulit kering dan kulit mati.
Untuk membuat peeling ini campurkan 85gr madu dengan 2 sendok makan gula merah. Lalu oleskan pada kulit dengan gerakan memutar dengan lembut selama 1-2 menit. Setelah merata diamkan 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat dan terakhir siram dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Pepaya


perawatan natural sabun natural natural hut

Pepaya selain baik untuk melancarkan pencernaan, juga baik untuk perawatan kulit. Enzim yang terkandung dalam pepaya dapat membantu menghilangkan keriput dan mengangkat kulit mati pada lapisan kulit paling atas.
Haluskan daging pepaya secukupnya, tambahkan 1 sendok makan oatmeal (bukan instant). Oleskan merata ke kulit (wajah atau tubuh), diamkan selama 10 menit. Lalu gunakan kain bersih gosok secara perlahan dengan gerakan memutar.

Susu dan Alpukat


perawatan natural sabun natural natural hut

Sejak jaman dahulu, susu sudah sering digunakan untuk merawat kecantikan, karena susu dapat membantu mengangkat kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Susu yang digunakan bisa bervariasi, susu sapi, susu kambing, susu almond, dll.
Untuk melakukan peeling dengan susu caranya pun cukup mudah. Celupkan kain bersih atau kertas masker ke dalam susu yang sudah disiapkan, lalu tempelkan pada wajah dan bagian leher. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan. Setelah itu gunakan masker alpukat untuk menghaluskan kulit wajah selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat dan diakhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Resep peeling diatas dapat dilakukan rutin 1x seminggu untuk perawatan. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. Ditunggu komen dan sarannya ya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post