Bagian Tubuh Yang Mudah Menunjukkan Tanda Penuaan

Halo Pembaca,

Seiring dengan bertambahnya usia, umur kulit kita juga akan menunjukan perubahan. Hal ini tentunya tidak bisa kita hindari, hanya bisa diperlambat setidaknya agar penuaan yang terjadi pada kulit lebih lambat dari seharusnya atau sesuai dengan waktunya. Jangan sampai umur kulit kita terlihat lebih tua dari usia kita yang sebenarnya.


Untuk itu kita perlu rajin melakukan perawatan rutin agar tetap tampak awet muda. Perawatan yang dilakukan pun sebaiknya memilih cara yang natural agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diharapkan di hari tua kita.

Berikut bagian-bagian tubuh yang mudah menunjukan penuaan dan perlu kita berikan perawatan ekstra agar tampak muda dan segar.


1. Tangan



perawatan natural kulit sabun natural

Bagian tubuh yang satu ini paling sering terpapar sinar matahari. Karenanya, mengoleskan tabir surya pada bagian belakang tangan, juga krim tangan yang diaplikasikan sedikitnya sekali sehari, perlu menjadi ritual wajib.
Menurut pakar, penting untuk menjaga kelembaban kulit tangan, termasuk pada malam hari. Meski biasanya tangan mulai terlihat tua pada usia 20-an, kebanyakan orang tidak memperhatikannya hingga tanda penuaan datang pada usia 30 atau 40. Hal ini memengaruhi cara seseorang merawat kulitnya. Jika perawatan kulit hanya dilakukan lebih ekstra jelang penuaan, tentunya tak banyak yang bisa diharapkan.

2. Wajah




perawatan natural kulit sabun natural

Bintik hitam pada wajah yang muncul pada periode penuaan tak bisa dihindari. Berita baiknya, banyak cara untuk mengatasi masalah kulit yang muncul secara alami ini.
Menurut sejumlah pakar, cara termudah mengatasi bintik hitam pada wajah adalah menambahkan serum pada ritual perawatan kulit harian. Sebagai tambahan, lakukan diet untuk kulit sehat. Sementara kerutan pada wajah, ini merupakan tanda alami penuaan yang akan terjadi pada siapa pun dan sulit dihindari.

3. Kelopak mata




perawatan natural kulit sabun natural

Semakin tua usia, kelopak mata akan meregang dan otot pendukungnya melemah. Kondisi ini akan menambah lemak di bagian atas dan bawah kelopak mata, yang menyebabkan timbulnya kantong mata.
Operasi memang bisa mengatasi masalah ini. Namun, rajin minum air, cukup tidur, dan kurangi konsumsi garam bisa menjadi langkah alami mengatasinya. Selain Anda juga bisa menggunakan krim untuk mengencangkan kulit di area ini.

4. Leher




perawatan natural kulit sabun natural

Leher akan menua lebih cepat karena kulitnya lebih tipis dari wajah. Menggunakan krim yang sama pada wajah untuk merawat kulit leher menjadi cara pencegahan paling mudah. Oleh karena itu perawatan wajah tidak terbatas sampai area dagu saja, sebaiknya diteruskan hingga bagian leher.

5. Siku




perawatan natural kulit sabun natural

Tak ada yang bisa Anda lakukan dengan semakin keringnya kulit siku seiring bertambahnya usia. Namun, Anda bisa berupaya menjaga kelembaban kulit siku dengan menggunakan krim, atau pakai baju lengan panjang. Semakin tua usia, kebanyakan orang mengalami kulit kering bagian siku. Penyebabnya antara lain paparan sinar matahari, stres, merokok, kurang cairan, selain berkurangnya kelenjar keringat dan minyak.

Semoga bermanfaat ya...
Ditunggu komen dan sarannya ^^

Sumber


Post a Comment

Previous Post Next Post