Perawatan Kecantikan Tubuh Dengan Memanfaatkan Jahe

Halo Pembaca,

Tanaman jenis jahe-jahean seperti kunyit, kencur, temulawak dan jahe banyak digunakan sebagai tanaman herbal yang baik untuk menjaga kesehatan. Dari jenis tanaman jahe-jahean tersebut ada beberapa jenis yang diketahui baik untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut, salah satunya adalah jahe. Kandungan vitamin dan mineral di dalam jahe tak cuma berkhasiat untuk kesehatan dan menyedapkan hidangan makanan saja. Kandungan manfaat jahe juga bisa Anda manfaatkan untuk merawat kecantikan dan penampilan.


perawatan natural kulit rambut sabun natural

Berikut khasiat jahe untuk menjaga kecantikan Anda agar selalu memesona di setiap tahap usia:

Mencegah penuaan dini



perawatan natural kulit rambut sabun natural

Jahe mengandung antioksidan yang bisa mengurangi racun dalam kulit. Selain itu, jahe juga mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga memperlambat proses penuaan dini. Anda bisa membuat air jahe untuk mendapatkan khasiat yang diinginkan. Caranya mudah, cukup parut jahe hingga halus, tambahkan air secukupnya, rebus dengan api kecil selama 15-20 menit. Setelah itu saring ampas jahe. Jika dirasa terlalu kental, tambahkan air dan sedikit gula agar tidak terlalu pedas.

Kulit bersinar



perawatan natural kulit rambut sabun natural

Jahe parut yang digosokkan ke kulit berkhasiat merontokkan kotoran dan daki, sehingga kulit pun jadi lebih segar, bersih, dan bersinar. Anda bisa memanfaat sisa ampas jahe dari rebusan air jahe.

Mengurangi rambut rontok

Akar dari tumbuhan jahe bermanfaat dalam mengatasi rambut rontok. Sudah berabad-abada lamanya, akar jahe dimanfaatkan untuk menguatkan pangkal rambut. Selain itu, juga berkhasiat untuk menebalkan dan menghitamkan rambut Anda. Cara yang paling mudah adalah dengan memulaskan cairan tonik yang mengandung akar jahe.

Melawan ketombe



perawatan natural kulit rambut sabun natural

Jahe memiliki kandungan antiseptik yang bisa membasmi ketombe secara alamiah. Aplikasikan saja minyak jahe yang dikombinasikan dengan sampo, kemudian gunakan untuk mencuci rambut Anda.

Mengatasi rambut bercabang dan kering

Campuran minyak jahe dan sampo akan membantu mengatasi rambut bercabang . Selain itu, minyak jahe juga memiliki fungsi sebagai pelembab alami untuk rambut yang kering.

Semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post