Tips Perawatan Natural Untuk Mengecilkan Pori-Pori

Halo Pembaca,

Setelah kemarin membahas tentang penyebab pori-pori wajah membesar, tentunya kita perlu lebih berhati-hati saat melakukan perawatan kulit. Terutama jika ada jerawat atau komedo, jangan memencet dengan paksa, karena kebiasaan ini merupakan penyebab utama pori-pori menjadi besar.



Tips perawatan natural untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih halus juga penting untuk diperhatikan. Sebagai solusinya coba remedi berikut yang bisa dilakukan dirumah, tanpa harus membayar mahal.



1. Lemon


Peras setengah buah lemon hingga tuntas, lalu oleskan perasan tersebut ke bagian wajah sebelum tidur. Lemon merupakan astrigent alami yang akan membantu mengencangkan pori-pori kulit, serta berfungsi sebagai pemutih kulit alami.

2. Tomat

Tumbuklah tomat hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air hangat, lalu cuci dengan pembersih muka untuk menghilangkan sisa tumbukan tomat dan bilas dengan air dingin.

3. Madu

Madu tidak hanya berfungsi sebagai antibakteri, tapi juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi minyak pada wajah. Madu bisa digunakan sebagai campuran masker, atau mencampurnya dengan jus lemon dan langsung dioleskan ke kulit. Pijat-pijat perlahan dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Jus ketimun

Haluskan ketimun lalu campur dengan sedikit tepung maizena. Kemudian oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah mengering, bilas wajah sampai bersih menggunakan air hangat.

5. Es batu

Salah satu cara paling cepat dan efektif untuk memperkecil pori-pori adalah dengan menggosokan es batu ke wajah dengan tekanan ringan. Cara ini efektif dalam mengecilkan pori sekaligus mengurangi produksi minyak.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post