Merawat Kuku Agar Tetap Sehat dan Kuat

Halo Pembaca,

Perawatan untuk kuku sepertinya jarang dibicarakan. Banyak orang yang lebih banyak membahas tentang tips perawatan kulit dan rambut, sehingga bagian tubuh yang satu ini kerap diabaikan kesehatannya oleh sebagian wanita. Padahal, dengan memiliki kuku yang sehat, kita bisa sesuka hati mewarnainya untuk menyempurnakan penampilan. 


perawatan natural kuku sabun natural

Memberikan nutrisi yang cukup agar kuku tetap terawat dan sehat sebenarnya tidak sulit. Simak tips-tips berikut untuk mendapatkan kuku yang indah alami.

Vitamin A

Stres oksidatif dari radikal bebas bisa dicegah dengan antioksidan kuat yang mampu mencegah kerusakan kuku dan memperkuat pertumbuhannya sehingga tidak mudah rapuh. Dapatkan vitamin A dari ubi jalar, wortel dan ikan tuna.

Ekstrak buah zaitun

Buah zaitun kaya akan antioksidan dan antiinflamasi yang mendukung pertumbuhan helai rambut dan menutrisi kulit serta bagian kuku.

Ekstrak teh hijau

Kandungan polifenol dalam teh hijau membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVB yang akan berdampak terhadap masalah kulit serta kerusakan jaringan DNA.

Vitamin D

Vitamin D berperan dalam pertumbuhan folikel rambut dan regenerasi sel rambut. Telur, susu dan jamur adalah jenis makanan yang mengandung vitamin D. Zinc yang terdapat di vitamin D mempertahankan integritas kulit. Banyak kondisi dermatologis yang berhubungan dengan insufisiensi zinc. Makanan laut, kacang-kacangan dan daging sapi sangat baik sebagai sumber zinc.

Tembaga

Cooper atau tembaga murni berfungsi dalam pembentukan kolagen dan elastin yang sangat baik bagi proses regenerasi kulit. Makanan laut, kale dan jamur adalah beberapa jenis makanan alami yang kaya akan gizi dan tembaga.

Manganese

Makanan seperti bayam, kacang-kacangan, gandum dan beras merah adalah beberapa jenis makanan mengandung manganese yang bermanfaat menutrisi kuku sehingga tak mudah patah.

Dengan mengkonsumsi dengan seimbang makanan yang disebutkan diatas, selain bisa mendapatkan kuku yang sehat. Anda juga bisa merasakan manfaatnya pada kulit, rambut dan kesehatan.

Semoga artikel ini bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post