Resep Pembersih Make Up Natural yang Sangat Efektif

Halo Pembaca,

Menggunakan make up seharian selama berada di kantor atau saat beraktifitas di luar, tentunya akan menutup pori-pori wajah. Karena itu membersihkan wajah yang bermake up hingga benar-benar bersih menjadi sangat penting. Jika hanya asal saja, bisa berakibat timbulnya jerawat dan komedo, yang nantinya juga akan memicu timbulnya noda hitam atau flek dan keriput di wajah.


perawatan wajah membersihkan make up natural

Untuk membersihkan make up sebenarnya tidak sulit dan tidak perlu biaya banyak. Anda hanya cukup menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat sendiri dirumah pembersih make up yang top dan sekaligus merawat kulit.


Campuran Minyak Nabati

Siapkan minyak canola, minyak kastor (minyak jarak) dan virgin olive oil dengan takaran yang sama, sesuai dengan kebutuhan. Setelah dicampur dengan rata, maka minyak pembersih make up Anda sudah siap dipakai. Campuran minyak ini sangat efektif untuk membersihkan make up yang tebal sekalipun, seperti pada bagian mata. Oleskan campuran minyak ini ke seluruh wajah lalu pijat dengan gerakan melingkar diseluruh bagian wajah, lalu gunakan kapas untuk membersihkan. Ulangi cara tersebut pada bagian mata hingga benar-benar bersih. Simpan pembersih make up ini pada botol gelap dan simpan di tempat teduh.


Teh Hijau dan Susu Beras

Zat antioksidan pada teh hijau sangat tinggi dan mampu diserap oleh tubuh saat di konsumsi dan sangat baik untuk perawatan kulit. Cara membuat pembersih ini juga cukup mudah. Sedu 1 cangkir teh hijau lalu campur dengan 1/2 cangkir susu beras. Tunggu hingga campuran tersebut mendingin sesuai suhu ruangan (jangan masukkan kedalam kulkas), lalu oleskan ke seluruh bagian wajah. Setelah itu gunakan kapas untuk membersihkan make up yang tersisa.

Lidah Buaya dan Jojoba Oil

Kupas lidah buaya dan cuci hingga bersih, lalu haluskan. Campurkan 1 gelas lidah buaya yang sudah dihaluskan dengan 1/2 gelas jojoba oil. Setelah itu gunakan cara biasa untuk membersihkan make up.

Timun

Haluskan timun yang sudah dikupas dan dibersihkan getahnya. Oleskan bubur timun tersebut sambil gosok dengan lembut untuk mengangkat make up diwajah. Timun dapat memberikan kelembaban natural pada kulit dan membuat kulit wajah terasa segar. Jika masih ada bubur timun yang tersisa, gunakan untuk masker agar wajah tetap segar dan tidak ada lagi lingkar hitam mata yang mengganggu penampilan.

Selain memakai resep-resep diatas, jika Anda tidak ingin repot. Cukup pilih 1 jenis minyak nabati yang cocok dengan kulit Anda, misalnya minyak almond, minyak kelapa, minyak zaitun atau jojoba oil. Lalu gunakan cara yang biasa untuk membersihkan make up. Minyak-minyak tersebut tidak hanya membersihkan make up yang tebal dan sulit dibersihkan, tetapi juga sebagai perawatan kulit yang sangat bagus.


Semoga tips-tips diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba ya ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~


Post a Comment

Previous Post Next Post