Masker Perawatan Rambut Natural yang Patut Dicoba

Halo Pembaca,

Memasuki musim kemarau, rambut akan lebih mudah kotor dan tampak kusam karena udara panas yang membuat kita mudah berkeringat dan mengeluarkan minyak.  Dengan kondisi seperti ini, akan lebih banyak debu dan kotoran yang menempel pada kulit kepala dan membuat ujung rambut lebih kering. Paparan sinar matahari yang terik juga akan mengurangi kilau rambut. Untuk itu diperlukan adanya perawatan yang tepat agar rambut tetap terjaga kelembabannya.


perawatan rambut natural alami masker rambut sabun natural

Berikut adalah resep masker rambut yang bisa Anda lakukan rutin setiap minggu untuk perawatan rambut. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga bisa didapat dengan mudah. Mari kita mulai.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

1 atau 1/2 buah pisang yang sudah matang
1/4 buah mangga yang sudah matang
1 sendok teh minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil)
4 sendok makan plain yogurt
Mesin blender


perawatan rambut natural alami masker rambut sabun natural

Cara membuatnya sangat mudah, masukkan semua bahan yang sebelumnya sudah disiapkan kedalam mesin blender. Haluskan sampai tidak ada lagi gumpalan yang tersisa. Tuangkan adonan kedalam mangkuk kecil dan gunakan kuas yang biasa digunakan untuk mewarnai rambut, untuk mengoleskan adonan masker ke seluruh bagian rambut.


Setelah semuanya merata, gunakan handuk atau wrap plastik untuk menutupi kepala, diamkan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih dan gunakan shampoo untuk membersihkan rambut. Dengan pemakaian masker rambut ini 1 - 2 kali seminggu, rambut akan tampak lebih berkilau dan segar.


Penggunaan pisang dalam masker rambut ini sangat cocok untuk tipe rambut kering dan bercabang, karena pisang mengandung fruktosa, glukosa dan sukrosa yang mampu membuat rambut tetap terjaga kelembabannya. Untuk rambut tipe berminyak cukup gunakan 1/2 potong pisang.


perawatan rambut natural alami masker rambut sabun natural

Semua bahan yang digunakan dalam resep masker rambut ini mampu memberikan perawatan yang sempurna bagi rambut Anda dari pangkal hingga ujung rambut. Tidak hanya menjaga kelembaban, tetapi juga menguatkan akar rambut.

Selamat mencoba dan semoga tips kali ini bisa bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post