Mengangkat Komedo Dengan Cara Alami

Halo Pembaca,

Masalah terbesar kulit tidak lain adalah jerawat dan salah satu jenis jerawat yang banyak ditemui adalah komedo. Dari jarak pandang jauh komedo tidak begitu ketara dan bisa ditutupi dengan make up karena teksturnya yang tidak menonjol. Tetapi permasalahan ini bisa menjadi cukup kompleks jika tidak kunjung hilang dan jumlahnya semakin banyak.


perawatan kulit komedo natural alami sabun natural

Salah satu cara yang paling banyak dipakai untuk mengangkat komedo adalah dengan pores pack. Untuk cara alami adalah dengan menggunakan masker putih telur. Jika kulit Anda cenderung kering dan tidak ingin memakai masker putih telur, bisa mencoba masker susu dan gelatin. Masker ini bisa membantu mengangkat komedo yang selama ini ada di pori-pori.


perawatan kulit komedo natural alami sabun natural

Bahan-bahan yang diperlukan:

1 pack gelatin
2 sendok makan susu cair


perawatan kulit komedo natural alami sabun natural

Langkah-langkah menggunakan masker:
1. Tuangkan gelatin kedalam susu lalu hangatkan dengan microwave sekitar 10 detik (kalau tidak ada bisa dengan dikukus sebentar sampai hangat)
2. Aduk adonan, setelah suhunya pas oleskan dengan kuas bersih. Utamakan pada bagian yang komedonya agak banyak.
3. Biarkan mengering selama 15 menit, lalu kelupas lapisan yang mengering.

Lakukan metode ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu dan wajah Anda akan bebas dari sarang komedo. Selain kedua bahan diatas, Anda bisa menambahkan bahan lain seperti madu, jus lemon, minyak esensial, dll.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post