Cara Tepat Membersihkan Wajah

Halo Pembaca,

Membersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur adalah bagian yang terpenting dalam rutinitas perawatan kulit. Hal ini sangat mudah dilakukan dan sering dianggap sepele oleh sebagian besar orang, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan rutinitas ini. Saat membersihkan wajah, kita tidak semata-mata melakukannya untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel, kondisi kulit juga harus diperhatikan. Caranya adalah dengan memperhatikan langkah-langkah saat membersihkan wajah.


perawatan kulit natural alami membersihkan wajah

Kesalahan saat membersihkan wajah dapat menimbulkan efek samping seperti, mempercepat timbulnya tanda-tanda penuaan, komedo, dll. Berikut beberapa hal yang sepele tetapi penting untuk dilakukan pada saat membersihkan wajah pada malam hari.

perawatan kulit natural alami membersihkan wajah

Perhatikan Suhu Air

Membersihkan wajah dengan air panas tidak baik untuk kulit, karena dapat mengikis pelembab alami pada kulit sehingga membuat kulit lebih kering. Tetapi menggunakan air yang suam-suam kuku merupakan pilihan terbaik. Air yang hangat dapat membuat pori-pori kita mengendur sehingga kotoran yang menempel mudah dibersihkan. Selain itu air hangat dapat membuat kulit lebih lembut.

Saat Membersihkan Wajah

Setelah dibasahi dan diberi sabun pembersih wajah, pijatlah dengan gerakan memutar terutama pada bagian yang mudah berminyak. Jangan lupa untuk membersihkan bagian wajah dekat rambut, dagu dan leher. Lakukan pijatan ini selama 30 detik. Jangan terlalu terburu-buru melakukannya, pastikan seluruh bagian wajah sudah terkena sabun.

Saat Membilas dan Mengeringkan

Setelah wajah sudah dipijat, bilas dengan air hangat. Gunakan tangan untuk membantu membersihkan sisa-sisa sabun. Setelah itu gunakan handuk kering untuk mengeringkan. Tetapi jangan gosokkan handuk pada wajah, cukup tempelkan saja untuk menyerap air. Menggosok wajah dengan handuk dapat mengakibatkan iritasi dan menimbulkan kerutan pada wajah.

Setelah wajah bersih dan kering, Anda bisa mengoleskan essence dan cream wajah untuk melembabkan kulit.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post