Membuat Sendiri Spray Natural Penyegar Ruangan

Halo Pembaca,

Ruangan dalam rumah yang sirkulasi udaranya kurang baik mudah timbul bau yang tidak sedap. Dengan sering membuka jendela membiarkan adanya perubahan udara dalam ruangan, selain dapat mengurangi bau tak sedap, juga lebih baik untuk kesehatan tubuh. Tidak jarang juga yang memilih menggunakan pewangi ruangan untuk mengatasi bau. Tetapi pewangi yang biasa ditemui di pasaran, semuanya mengadung bahan kimia yang jika terlalu banyak dihirup dapat mempengaruhi kesehatan.

perawatan natural alami spray pengharum penyegar ruangan

Untuk mengganti pewangi ruangan kimia yang biasa dipakai, kita bisa membuat sendiri pewangi ruangan yang natural. Alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aromaterapi, diffuser atau spray yang terbuat dari minyak esensial.

perawatan natural alami spray pengharum penyegar ruangan

Berikut adalah spray natural yang bisa dibuat sendiri dirumah:

Spray Penenang


Siapkan botol dengan ukuran 60ml atau 120ml. Tambahkan air destilasi dan alkohol dengan perbandingan 70% dan 30%, lalu gunakan pipet beling yang bersih untuk meneteskan minyak esensial kedalamnya. Minyak esensial yang digunakan adalah
20 tetes minyak esensial Chamomile atau Rose
50 tetes minyak esensial Lavender
10 tetes minyak esensial Rosemary
Dosis minyak esensial bisa ditambah hingga total menjadi 100 tetes, jika menggunakan botol berukuran 120ml.
Kocok botol spray setiap kali penggunaan agar minyak esensial bisa tercampur dengan alkohol dan air. Semua minyak esensial yang digunakan dalam spray ini memiliki kemampuan menenangkan pikiran dan membuat tubuh menjadi rileks.

Spray Penyegar Ruangan


Untuk membuatnya langkah yang digunakan sama seperti spray penenang, hanya saja minyak esensial yang digunakan berbeda.
30 tetes minyak esensial Lavender
40 tetes minyak esensial Sweet Orange atau Grapefruit
20 tetes minyak esensial Lemon
Aroma jeruk biasa banyak digunakan untuk pengharum ruangan agar tetap segar. Minyak esensial bisa ditambah untuk membuat wangi spray lebih tercium.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~


1 Comments

  1. I think your blog is good for the reader and if you do not mind please your blog every day to get a new news feed updates to broaden the reader, thanks
    poker online

    ReplyDelete
Previous Post Next Post