Manfaat Kelopak Bunga Mawar Untuk Perawatan Kecantikan

Halo Pembaca,

Bunga mawar kerap dipakai sebagai simbol romantis dan elegan, banyak wanita yang menyukai parfum dengan aroma mawar. Mendekorasi ruangan dengan bunga mawar membuat suasana menjadi lebih cerah dan aromanya juga membuat tubuh rileks. Selain sebagai tanaman hias dan parfum, bunga mawar juga merupakan bahan alami yang banyak dipakai untuk perawatan kecantikan.

perawatan kulit natural bunga mawar sabun natural

Produk kecantikan dengan ekstrak bunga mawar dan minyak esensial mawar murni yang kita temui dipasaran biasanya dijual dengan harga yang cukup tinggi. Walaudemikian, manfaat yang bisa didapat dari produk-produk dan minyak esensial bunga mawar juga sangat terasa.

perawatan kulit natural bunga mawar sabun natural

Bagi pembaca yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang, tetapi tetap ingin bisa merasakan manfaat dari bunga mawar, bisa mencoba menggunakan bunga mawar segar untuk perawatan kecantikan. Untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapat dari bunga mawar, mari kita lihat penjelasan berikut:


perawatan kulit natural bunga mawar sabun natural

Mengurangi Jerawat


Untuk masalah jerawat, Anda bisa membuat air mawar lalu gunakan sebagai toner atau untuk lebih mudahnya rendam kelopak mawar dalam air dan gunakan untuk membilas wajah. Setelah menggunakan air mawar atau air rendaman kelopak mawar jangan gunakan handuk untuk mengeringkan, tetapi biarkan kering dengan sendirinya agar khasiat bunga mawar dapat diserap oleh kulit. Kandungan air dan kelopak mawar dipercaya dapat mengurangi radang dan kemerahan akibat jerawat, sekaligus melembutkan.

Menyamarkan Lingkar Hitam Mata


Bagi Anda yang dijuluki mata panda, coba gunakan kelopak mawar sebagai masker pada bagian bawah mata, dan diamkan beberapa menit. Perawatan ini akan mengurangi lingkar hitam di bawah mata Anda.

Untuk Aromaterapi


Setelah lelah melakukan kesibukan seharian, berendamlah dengan air mawar untuk relaksasi. Selain itu Anda juga bisa membakar minyak esensial mawar dalam ruang tidur untuk membuat pikiran rileks dan meningkatkan kualitas tidur pada malam hari.

Mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati (Antiaging)


Kelopak mawar dan madu bisa menjadi pelembab kulit yang baik. Rajin menggunakan masker ini dapat membuat kulit lebih cerah dan segar. Selain itu kombinasi pasta almond dengan kelopak mawar, sehingga menjadi scrub yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

1 Comments

  1. bunga mawar yang harum ternyata ada manfaatnya ya pada kelopaknya wah baru tau nih :)

    ReplyDelete
Previous Post Next Post