Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Masker Kopi

Halo Pembaca,

Wanita yang memasuki usia 30an akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan pada kulitnya. Penuaan kulit memang tidak bisa dihindari, tetapi dapat diperlambat. Tanda-tanda penuaan biasanya muncul pada bagian mata, sudut bibir, tangan, dahi, dll. Oleh sebab itu memperlambat penuaan pada kulit diperlukan perawatan yang sesuai.

perawatan kulit natural alami antiaging face lifting

Tidak hanya kerutan, tanda penuaan juga bisa berupa kulit yang mengendur. Untuk mencegah pengenduran kulit, banyak wanita yang melakukan suntik botox atau facelift (menarik kulit agar tetap kencang). Kedua cara ini tidak hanya membutuhkan biaya yang tinggi tetapi juga dapat mempengaruhi kesehatan.

Untuk mendapatkan penampilan yang tetap awet muda dan menarik dapat dilakukan dengan cara-cara yang aman dan alami. Rajin mengkonsumsi air mineral dan makanan yang kaya antioksidan dan collagen merupakan salah satu cara untuk memperlambat penuaan dari dalam tubuh. Untuk perawatan dari luar bisa dilakukan dengan menggunakan masker dari bahan alami.

Berikut resep masker yang dapat membuat kulit tetap kencang dan tampak cerah

Masker Kopi


perawatan kulit natural alami antiaging face lifting

1 sendok makan bubuk kopi kering (bukan instant)
1 sendok makan madu organik
1/2 sendok makan plain yogurt atau kefir


Langkah pembuatan:
Campurkan semua bahan yang sudah disiapkan. Aduk hingga rata, oleskan pada wajah dan leher. Diamkan masker hingga mengering, kurang lebih selama 10 - 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Sebelum mengoleskan masker, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu.
Gunakan masker ini 2x dalam 1 minggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Masker ini dapat membantu melancarkankan sirkulasi darah pada kulit, melembutkan dan membantu mengurangi kerutan.

Kopi dapat membantu mengangkat kulit mati, mengecilkan pori-pori dan membersihkan kulit. Selain itu kopi banyak mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan membantu melindungi kulit dari resiko kerusakan pada sel kulit.
Madu, seperti yang kita ketahui memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri alami yang mampu mengatasi jerawat. Madu juga merupakan pelembab alami yang dapat membantu melembutkan dan menghaluskan kulit dari keruta-kerutan halus.
Yogurt atau kefir adalah hasil fermentasi dari susu. Dapat melembabkan kulit dan membantu mengangkat kulit mati.


Semoga informasi ini bisa membantu dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post