Pemijatan Wajah Yang Mudah dan Praktis Untuk Antiaging

Halo Pembaca,

Tampil awet muda adalah impian semua wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah mulus tanpa keriput atau kerutan-kerutan halus. Perawatan antiaging sering kali membutuhkan biaya mahal. Padahal sebenarnya bisa dilakukan dengan perawatan dirumah secara rutin dan dengan biaya yang ringan.

perawatan kulit natural alami antiaging

Perawatan alami yang bisa dilakukan dirumah untuk mencegah kerutan bisa dilakukan dengan masker antiaging, mengkonsumsi jus sehat, atau dengan melakukan pijatan wajah. Pemijatan ini selain dapat membuat otot-otot wajah menjadi lebih rileks, juga dapat mencegah munculnya kerutan.

perawatan kulit natural alami antiaging

Sebelum melakukan pemijatan ini, bersihkan wajah dengan pembersih scrub. Setelah dikeringkan proses pemijatan bisa dimulai.

Pertama, pijat dengan lembut seluruh wajah dan bagian leher menggunakan jari tangan dengan gerakan melingkar.


Kedua, fokuskan pijatan pada bagian pelipis. Pijat dengan tekanan sedang selama 2-3 menit. Pelipis adalah bagian yang paling sering muncul kerutan.


perawatan kulit natural alami antiaging

Ketiga, kepalkan jari tangan dan gunakan punggung tangan untuk menekan bagian pipi dan bawah dagu. Tujuannya agar kulit bagian pipi tidak mengendur dan menghindari munculnya gelambir pada bagian dagu. Lakukan pemijatan selama 2-3 menit.


Keempat, gunakan ujung jari telunjuk dan jari tengah untuk menekan kening dan sekitar hidung. Kedua bagian ini juga mudah muncuk kerutan-kerutan halus. Ulangi pemijtan bagian ini beberapa kali, dan lakukan juga pemijatan untuk bagian bawah mata hingga batang hidung.


perawatan kulit natural alami antiaging

Lakukan pemijatan ini setidaknya 2x seminggu, setiap kali pemijatan usahakan berdurasi 10-15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Saat memijat bisa menggunakan sedikit minyak zaitun, VCO, dll untuk mempermudah proses pemijatan dan melembabkan kulit. Dengan terjaganya kelembaban kulit juga bisa mencegah munculnya kerutan pada wajah.


Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~


Post a Comment

Previous Post Next Post