Buah Mulberry Untuk Antiaging dan Mencegah Kanker

Halo Pembaca,

Bunyak buah dan sayur yang memberi manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan tidak terkecuali juga pada kesehatan kulit. Kandungan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang ada dalam buah dan sayur memiliki peran utama dalam merawat kesehatan kulit. Manfaat yang didapat untuk perawatan kulit tidak hanya dengan mengkonsumsi saja, tetapi juga dengan pengolesan pada kulit.

perawatan alami kulit natural hut

Salah satu buah yang dapat memberikan manfaat lebih pada kulit adalah Mulberry atau biasa disebut dengan Murbei dalam bahasa Indonesia. Buah yang ukurannya sebesar anggur hijau ini, berwarna ungu gelap dan cenderung hitam. Memiliki rasa yang manis dan sedikit asam. Tidak hanya rasanya yang enak, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan merupakan bahan antiaging alami yang sangat efektif, membuat kulit tampak awet muda dan cerah.


perawatan alami kulit natural hut
Daun Murbei

Antioksidan Alami

Buah murbei ini kaya akan vitamin A, potasium, fosfor dan kalsium. Selain itu, buah murbei juga memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dibandingkan dengan buah jenis berry lainnya. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, buah murbei dipercaya dapat membantu menghilangkan flek hitan pada wajah dan membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Efek ini bisa didapat dengan rutin meminum jus buah murbei atau teh murbei. Teh ini bisa dibuat dengan merendam daun buah murbei dengan air panas. Teh murbei tidak hanya memberikan manfaat untuk kulit saja, tetapi juga dapat membantu menyembuhkan flu, infeksi mata dan peradangan ringan pada tenggorokan.

Lotion Untuk Kulit Kering

Lotion murbei ini, bisa dibuat dengan cara infusi, yaitu merendam daun murbei dalam minyak zaitun atau minyak kelapa selama 3-5 hari. Gunakan minyak tersebut sebagai lotion alami terutama untuk kulit kering dan iritasi.
Anda juga bisa menggunakan daun murbei untuk berendam atau sauna. Dengan cara ini, daun murbei, dapat membantu membuka pori-pori dan membantu mengeluarkan kotoran melalui pori-pori tersebut.

Mencegah Kanker

Menurut penelitian mengkonsumsi buah murbei secara rutin dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan resveratol, yang memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker.

Dari pada menggunakan bahan-bahan kimia dengan pemakaian lotion yang dijual dipasaran, lebih baik menggunakan bahan alami yang sudah terbukti tidak memiliki efek samping bagi tubuh. Tertarik untuk mencoba?

Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post