Lotion Handmade Alami Berbahan Dasar Susu

Halo Pembaca,

Sudah beberapa minggu belakangan ini, udara di Jakarta dan sekitarnya cukup panas, bahkan hampir mencapai 40°C.  Udara panas ini mungkin tidak hanya di Jakarta saja tetapi juga di sebagian besar daerah di Indonesia. Suhu tinggi membuat kulit banyak berkeringat, mengeluarkan minyak dan banyak debu yang menempel. Kondisi udara yang seperti ini mudah membuat kulit berjerawat, komedo. Oleh karena itu kebersihan pori-pori kulit dan kelembaban kulit penting untuk dijaga.

perawatan natural alami kulit natural hut

Dalam artikel ini, saya akan berbagi tentang lotion homemade yang baik untuk menjaga kelembaban dan juga membersihkan kulit, terutama kulit normal dan kering. Membuatnya pun tidak sulit, dan tidak membutuhkan waktu lama.


Bahan-bahan yang diperlukan:
1 sendok makan Tahu Susu (Curd)
1 sendok makan madu
1/2 potong buah lemon (diambil air sarinya saja)
Mangkuk bersih
Sendok pengaduk
Kapas bersih


Cara pembuatannya juga cukup mudah. Masukkan semua bahan-bahan dalam mangkuk yang sudah disiapkan, aduk hingga semuanya tercampur rata. Jika ingin membuat lotion untuk kulit berminyak, kurangi jumlah curd dan tambah jumlah air sari lemon.

Untuk pemakaiannya, rendam sejumlah kapas dalam campuran lotion, lalu tempelkan kapas pada wajah selama 20 menit. Lalu gosok dengan lembut keseluruh bagian wajah dan leher agar bersih.

Dosis ini bisa digunakan untuk 1x penggunaan saja. Jika ingin membuat dalam jumlah yang lebih banyak, simpan dalam wadah yang rapat dan letakkan dalam kulkas.

Lotion ini tidak hanya bisa membuat kulit bersih, tetapi juga bisa mencegah jerawat, flek hitam dan menjaga kelembaban kulit.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post