Mengatasi Jerawat dengan Minyak Essensial

Halo Pembaca..
Punya jerawat di muka pasti ganggu banget dong yaa dan bikin hari hari kamu jadi gak PD pastinya, tenang ladies kalian jangan buru buru pakai krim yang jelas jelas banyak mengandung efek sampingnya.

Minyak essensial merupakan salah satu cara terbaik untuk perawatan jerawat. Berikut ini beberapa minyak essensial yang bagus untuk mengatasi jerawat :

1. Tea Tree Oil

https://www.tokopedia.com/naturalhut/100-pure-essential-oil-tea-tree-5ml

Tea tree oil mengandung terpinen 4-ol yang dapat membunuh bakteri dan juga dapat digunakan untuk membersihkan luka. Tidak hanya itu, minyak pohon teh ini juga dapat dengan cepat membersihkan jerawat dan membantu menenangkan kulit.

Oiya ladies, jangan gunakan minyak ini pada kulit wajah secara langsung yaa, karna akan menyebabkan gatal dan pengeringan kulit. Jadi, sebelum dioleskan, campurkan 2 tetes minyak tea tree ini dengan 10 tetes minyak jojoba.

2. Lavender Oil

https://www.tokopedia.com/naturalhut/100-pure-essential-oil-lavender-5ml

Minyak essensial lavender memiliki berbagai khasiat pengobatan, seperti anti bakteri, anti inflamasi, dan menenangkan. Minyak lavender juga memiliki aroma menyenangkan dan dapat membantu untuk menyembuhkan gatal merah yang dialami selama berjerawat.

Sama halnya dengan tea tree saat pengaplikasiannya pada kulit wajah ya ladies..

3. Oregano Oil
Image result for oregano oil

Minyak ini merupakan salah satu minyak yang paling ampuh untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Minyak oregano mengandung timol carvacrol dan volatile antimikroba, mengandung banyak antioksidan dan vitamin.

Minyak oregano juga sangat membantu untuk mensterilkan kulit.

4. Minyak Rosehip
Related image

Minyak ini sangat bagus untuk mengobati bekas jerawat atau bekas luka lainnya.
Minyak ini kaya akan vitamin A, omega 3, omega 6, lycopene dan beta karoten yang dapat membantu untuk melembabkan dan menyembuhkan kulit.

Berbeda dengan minyak-minyak sebelumnya, minyak rosehip ini bisa langsung digunakan pada kulit namun perlu hati hati juga dan sebelumnya haruslah tes alergi terlebih dahulu.

Nah itu dia ladies cara mengatasi jerawat dengan essensial oil, dicoba yaa & ingat jangan langsung dipakai dikulit lhoo kecuali yang rosehip oil.. Selamat mencobaa..


Post a Comment

Previous Post Next Post