4 Cara Memutihkan Gigi di Rumah



Gigi yang bersih dan putih tentunya akan menambah kepercayaan diri. Itulah kenapa banyak wanita yang berlomba untuk melakukan bleaching atau perawatan gigi lainnya demi mendapatkan gigi yang putih. Namun kini kamu tak perlu lagi melakukan perawatan bernilai jutaan Rupiah, cukup siasati dengan empat bahan alami berikut di rumah.




1. Minyak Kelapa

Khasiat dari minyak kelapa ini memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari untuk mengatasi rambut kering, sebagai campuran masker, untuk melembapkan kulit, hingga memutihkan gigi. Caranya, setelah menyikat gigi ambil sesendok minyak kelapa lalu masukkan ke dalam mulut dan kumur-kumurkan selama 5 menit (kemudian secara bertahap kumur-kumurkan hingga 20 menit jika masih kuat). Jika dirasa terlalu pekat, segera ambil sikat gigi dan tambahkan pasta gigi lalu lakukan sikat gigi seperti biasa.

2. Stroberi



Buah dari golongan berri-berrian ini juga bisa kamu gunakan sebagai scrub untuk gigi. Kamu bisa menggigit stroberi lalu menggosokkan-gosokkannya pada gigi. Atau bisa juga dengan mencampurkan baking soda dan stroberi yang sudah dihaluskan, lalu oleskan pada gigi.

3. Cuka Apel

Cuka Apel dipercaya dapat menghilangkan noda membandel, termasuk pada gigi. Caranya yaitu dengan menggunakan cuka apel untuk menggosok gigi. Setelah selesai kamu harus segera menggosok gigi menggunakan pasta gigi seperti biasa, pastikan pasta gigi yang kamu gunakan bebas fluoride, dan kemudian bilas. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah jangan terlalu lama menggosok gigi dengan cuka apel, karena bahan ini bersifat asam yang dapat menghapus email gigi

4. Pisang



Bukan buahnya, melainkan kulit pisang yang kamu butuhkan di sini. Di malam hari, sebelum tidur, gosokkan kulit pisang pada gigi selama 2 menit. Kalium dan magnesium pada kulit pisang akan membantu menghilangkan noda dan memutihkan gigi.

Selamat Mencoba:)

Post a Comment

Previous Post Next Post