Kenali Perbedaan Komedo Hitam Dan Komedo Putih

Kenali Perbedaan Komedo Hitam Dan  Komedo Putih

Hasil gambar untuk perbedaan komedo hitam dan komedo putih

Komedo adalah permasalahan kulit yang sering ditemukan , Komedo merupakan istilah dari pori-pori wajah yang tersumbat kotoran, biasa nya akan menyumbat pori-pori minyak pada wajah . Komedo biasa nya terdapat diarea hidung dan pipi yang sangat mengganggu penampilan . Ternyata komedo terbagi oleh jenis yang berbeda yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Perbedaan Jenis Komedo, Perbedaan komedo ini dapat dilihat dari warna nya :

Komedo putih (Whiteheads)

Hasil gambar untuk perbedaan komedo putih

Komedo putih atau Whiteheads terletak didalam kulit sehingga tak mengalami oksidasi dengan udara , komedo putih ini mudah sekali ditemukan dengan menekan pori-pori wajah dia akan muncul kepermukaan . Cara mengatasi komedo putih ini juga sangat mudah cukup melakukan facial disalon atau melakukan nya sendiri dirumah . Jika ingin melakukan sendiri dirumah pastikan alat dan tangan terjaga kebersihan nya agar tidak infeksi dan memperparah kondisi kulitmu . 

Komedo hitam (Blackheads)

Hasil gambar untuk perbedaan komedo hitam

Komedo hitam atau Blackheads terletak dipermukaan kulit sehingga mengalami oksidasi dengan udara yang membuat warna nya menghitam , warna hitam nya mengandung unsur menalin , pigmen yang berpengaruh pada warna rambut , kulit , mata . Cara mengatasi nya pilihlah pembersih wajah yang dapat mengangkat kotoran dengan sempurna , di ikuti dengan penggunaan masker clay 1-2 minggu sekali untuk mengangkat komedo.

Post a Comment

Previous Post Next Post