Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa dengan Cara Alami

Hasil gambar untuk bau mulut

Saat berpuasa mulut memang menjadi lebih kering karena kamu tidak mengkonsumsi air, kekeringan tersebut menyebabkan bau tidak sedap. Tentu saja sangat mengganggu saat kamu beraktivitas diluar, untuk menghindari bau mulut pada saat berpuasa berikut ini adalah beberapa tips nya :
  • Cuka Apel
Hasil gambar untuk larutan cuka apel dalam gelas
Asam yang terkandung dalam cuka apel dapat merangsang kelenjar untuk memproduksi air liur yang dapat mengatasi mulut kering. Cuka apel juga terbukti efektif untuk menyeimbangkan pH dalam mulut agar bakteri tidak dapat berkembang biak dan melakukan aktivitas senyawa penyebab bau mulut.
- Larutkan 1Sdm cuka apel dalam satu gelas air
- Minum larutan tersebut sebelum makan saat berbuka puasa, untuk melancarkan pencernaan dan menghilangkan bau mulut
- Bisa juga menggunakan larutan tersebut untuk berkumur setelah menggosok gigi dimalam hari sebelum tidur dan setelah sahur.
  • Baking Soda
Hasil gambar untuk mengatasi bau mulut dengan baking soda
Baking soda bisa menyeimbangkan kadar asam yang menyebabkan bau mulut
- Campurkan 1/2 Sdt baking soda pada segelas air hangat
- Aduk - aduk hingga merata
- Gunakan sebagai obat kumur alami setelah berbuka dan setelah sahur.
  • Lemon
Gambar terkait
Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut, lemon mengandung asam yang sangat tinggi, senyawa asam pada lemon tidak hanya ampuh membunuh bakteri penyebab bau mulut. Tetapi juga dapat mulut kering dengan cara merangsang produksi air liur.
- Peras setengah buah lemon dalam gelas lalu tambahkan air hangat hingga penuh, tambahankan sedikit garam agar hasil nya lebih efektif
- Gunakan jus lemon tersebut untuk berkumur
- Lakukan perawatan ini setelah berbuka puasa dan setelah sahur sesaat setelah menggosok gigi.

Lakukan cara diatas setiap hari 2kali sehari untuk membantu menghilangkan bau mulut dengan cara alami tanpa menggunakan obat kumur yang kadang menimbulkan efek terbakar pada mulut. Sikat gigi 2kali sehari untuk mencegah kuman kuman pada mulut, dan minumlah air putih yang banyak saat berbuka dan saat sahur.

Selamat mencoba dan buktikan sendiri khasiat nya :)

Post a Comment

Previous Post Next Post