Cara Membuat Foundation Sendiri Dirumah

Cara Membuat Foundation Sendiri Dirumah

Hasil gambar untuk membuat foundation sendiri

Pernah ga merasa foundation berat banget dikulit kita ? apalagi buat yang kulit nya sensitif, Terkadang setelah memakai foundation muncul jerawat kecil atau jerawat batu yang bikin penampilan kita jadi ga perfect. Dari pada banyak masalah lebih baik cobain yuk buat foundation sendiri dirumah.

  • Bahan-bahan Yang Diperlukan
- Tepung maizena sebagai base foundation
- Cocoa powder untuk menggelapkan warna foundation
- Bubuk jahe sebagai perawarna yellow undertone

  • Cara Membuat
- Pada mangkuk kaca, campurkan 1 sdm tepung maizena dengan bubuk jahe secukupnya. Tambahkan bubuk jahe sedikit demi sedikit untuk mendapatkan warna foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Jika terlalu terang tambahkan sedikit cocoa powder untuk membuat warna nya menjadi gelap.
- Untuk mencari tahu warna yang sesuai dengan warna kulitmu, cukup gosokan powder foundation tersebut dipunggung tanganmu dan coba sinari dibawah matahari untuk melihat apakah warna nya sudah cocok dengan skin tone milikmu. Jika warna nya belum match, coba racik lagi foundationmu hingga menemukan warna yang tepat.
- Setelah selesai, simpan didalam jar bersih atau wadah bekas tempat bedak taburmu yang sudah tidak terpakai.

Nah, mudah sekali cara membuatnya. Untuk menggunakan nya kamu bisa mengaplikasikan nya menggunakan powder brush dengan gerakan memutar.

Post a Comment

Previous Post Next Post