Manfaat Daun Sirsak Yang Sudah Direbus Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Hasil gambar untuk daun sirsak

Daun sirsak semakin populer sebagai salah satu obat alami untuk mengobati penyakit kanker. Daun tumbuhan yang juga dikenal dengan graviola atau soursop ini berperan penting dalam menghancurkan sel kanker yang 10 ribu kali lebih kuat dari terapi kemo.

Pohon ini tumbuh tidak terlalu tinggi dan besar, buah nya agak besar, kulitnya berduri lunak, daging buah berwarna putih, rasa nya masam-masam manis, dapat dibuat jus. Khasiat dari olahan buah dan daun sirsak ini memberikan efek anti tumor / kanker yang sangat kuat dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain itu, sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, efektif melawan berbagai jenis parasit dan cacing, menurunkan darah tinggi, depresi, stress dan menormalkan kembali sistem saraf yang kurang baik.

  • Manfaat Daun Sirsak:

1. Mengobati Kanker
Daun sirsak menjadi tekenal adalah mengobati kanker. Bahkan daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi. Hal ini dikarenakan acetogenin mampu mengobati dan menyembuhkan pasien yang mengidap kanker, acetogenin pada sirsak sangat kuat melawan sel kanker 10ribu kali lebih kuat dari adriamycin. Acetogenin menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghambat perkembangan sel tumor yang resisten terhadap obat kemoterapi adrimycin.

2. Mengobati Kisa Ovarium
Kista ovarium adalah salah satu penyakit yang hanya diderita oleh wanita saja. Penyakit yang satu ini juga disebut dengan tumor jinak, namun jika dibiarkan begitu saja hal ini dapat berkembang menjadi kanker.

3. Mengobati Diabetes
Pada daun sirsak dapat menstabilkan jumlah kadar gula darah pada tubuh manusia dan menjadikannya normal. Karena daun sirsak mengandung banyak antioksidan yang didalam nya terdapat senyawa polifenol, saponin dan bioflavonoid untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan bahaya penyakit yang ngintai tubuh setiap saat.

4. Mengobati Penyakit Paru-Paru
Sebagai anri bakteri, daun sirsak juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengobati penyakit paru-paru basah maupun kering.

5. Meningkatkan Kesuburan 
Buat Anda yang memiliki masalah kesuburan rahim dan susah mendapatkan keturunan, ternyata daun sirsak akan membantu untuk meningkatkan produksi sperma bagi pria, sedangkan bagi wanita sangat bermanfaat untuk menyuburkan rahim.

Untuk merasakan manfaat daun sirsak anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak, cara nya adalah dengan merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air mineral. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

Post a Comment

Previous Post Next Post