5 Cara Sederhana Ini Dapat Mencegah Kerutan wajah

Garis-garis kerutan pada wajah itu sudah muncul padaa usia 25 tahun. Karena pada usia tersebut, kulit mulai mengalami penurunan kadar minyak dan muncul keruta halus. Selain faktor usia proses penuaan berupa keriput diwajah juga disebabkan berbagai faktor. Pertama, faktor dari dalam, yaitu keturunan dan ras. Kedua faktor dari luar yang salah satu nya adalah sinar matahari atau ultraviolet serta radikal bebas seperti CO2, N2O, Freon dan asap rokok yang dapat mempercepat proses penuaan.

Nggak bisa dipungkiri, produk perawatan anti-aging memang dipasarkan dengan harga cukup mahal. Namun, bukan berarti kamu nggak bisa mencegah kerutan timbul diwajahmu.
Berikut 5 rutinitas yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kerutan wajah:

Gambar terkait

  •  Mulailah dengan gaya hidup sehat
Faktor terbesar yang berpengaruh pada penuaan adalah genetika, Meskipun faktor genetika seperti faktor yang tak terhindarkan, cara temudah mencegah penuaan adalah dengan mempertahankan gaya hidup sehat secara keseluruhan.
Itu berarti anda harus makan makanan sehat, membatasi konsumsi alkohol, cukup tidur, berolahraga, meminimalkan stress, mengurangi paparan sinar matahari, dan tentu saja menghindari rokok dan narkoba.
  •  Banyak minum air
Hal yang dapat kamu lakukan  untuk kulitmu adalah menjaga kelembapan dari dalam dan luar. Pastikan kamu meminum banyak air mineral dalam keseharianmu, dan cobalah mengurangi kafein. Jika ingin mendapatkan kulit yang segar dalam waktu instan, cobalah semprotkan infused water di pagi dan malam hari.
  • Hindari kosmetik berlebihan
Banyak wanita yang tidak percaya diri jika tanpa menggunakan make up diwajah. Terlalu sering make up maka akan lebih tinggi pula resiko timbulnya kerutan diwajah. Hal ini terjadi karena banyak nya bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik. Untuk itu, bijaklah dalam memilih kosmetik terlebih saat ini banyak kosmetik yang terbuat dari bahan kimia berbahaya. Pastikan untuk memilih kosmetik dengan bahan alami yang bisa dijadikan alternatif agar terhindar dari masalah kulit keriput.
  • Memijat wajah
Memijat wajah dapat membantu melancarkan peredaran darah dan mengeluarkan racun kulit, sehingga membuat wajahmu tampak bersinar dan garis halus diwajahmu pun dapat berkurang. Kegiatan yang satu ini bisa kamu lakukan setiap kali mandi dengan mengoleskan sabun wajah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan serum sebagai bahan pendukung untuk memijat kulit wajah.
  • Hindari pemakaian sedotan
Menggunakan sedotan dapat menyebabkan kerutan akibat gerakan mengerut yang dilakukan secara berulang-ulang. Jika kamu melihat garis tipis dekat bibir, mungkin kamu bisa mencoba mengurangi penggunaan sedotan.

Post a Comment

Previous Post Next Post