Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut

Kemiri mengandung beberapa zat yang sangat bermanfaat. Manfaat kemiri yang membawa banyak  kebaikan tidak terlepas dari kandungan-kandungan yang ada di dalam kemiri. Beberapa kandungan kemiri diantaranya protein, karbohidrat, mineral dan vitamin.

Selain untuk bumbu dapur, ternyata kemiri bisa berguna untuk rambutmu loh! Kamu perlu merawat rambut agar senantiasa sehat, lembut dan berkilau. Untuk merawat rambut ternyata tidak harus selalu menggunakan produk perawatan dengan bahan kimia. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kemiri untuk merawat rambut. Siapa tau bisa mengatasi masalah pada rambutmu.

Gambar terkait

5 Manfaat kemiri agar rambut lebih lembut dan kuat.

1. Menguatkan Akar Rambut
Salah satu sebab rambut menjadi mudah rontok adalah akar rambut yang rapuh. Minyak kemiri mengandung protein dan mineral. Kandungan protein dan mineral ini bisa membuat folikel rambut kuat kembali.
Minyak kemiri mampu menutrisi akar rambut yang rusak. Cukup oleskan lalu diamkan selama 1 jam. Kemudian bilas dengan shampo

2. Mengatasi Ketombe
Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang sangat menggangu. Anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk mengatasi masalah ini karena manfaat minyak kemiri untuk rambut bisa mengatasi ketombe dikulit kepala.
Oleskan minyak kemiri secara teratur dikulit kepala lalu memijatnya perlahan dan biarkan selama beberapa menit lalu bilas.

3. Melembutkan Rambut Yang Kering
Rambut yang kering akan membuat keseluruhan rambut menjadi tidak segar dilihat. Rambut kering ini pun dapat menyebabkan rambut mudah berantakan dan sulit diatur. Minyak kemiri dapat mengatasi permasalahan tersebut. Efek melembapkannya mampu melembutkan rambut yang kering. Penggunaan minyak kemiri secara rutin dapat menghasilkan rambut yang lembut dan terawat.

4. Sebagai Serum Pelindung Saat Styling Rambut
Takut suhu panas hairdryer merusak rambutmu? oleskan minyak kemiri pada rambut. Kandungan protein dan mineral membantu mencegah rambut rusak.

5. Menjaga Kesehatan Rambut Dan Kulit Kepala
Minyak kemiri mengandung asam amino dan juga asam lemak yang dapat menembus batang rambut dan kulit kepala. Hal ini menjadikan rambut dan kulit kepala kamu sehat. Minyak kemiri dapat membantu rambut tampak berkilau, mempertahankan warna asli rambut, serta membuat rambut lebih tebal dan halus.

Jika anda ingin menggunakan minyak kemiri yang dijual dipasaran maka pastikan keaslian minyak kemiri tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post