Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Bandel

Halo Pembaca,

Kalau membicarakan jerawat memang paling menyebalkan ya...Tumbuh kapan saja dia mau dan bikin penampilan kita jadi kurang oke, bahkan bisa jadi kurang PD. Dan yang paling parah lagi, jerawat yang tumbuh diwajah letaknya tidak nyaman, seperti dalam hidung, dekat bibir atau diantara alis mata. Jerawat juga sering tumbuh ditempat lain, misalnya punggung, dada, leher, dan kepala.

Penyebab munculnya jerawat beragam:
1. Hormon. Untuk remaja yang sedang puber biasanya akan muncul banyak jerawat menghiasi wajah mereka. Selain itu untuk wanita yang sedang mau haid, juga biasanya akan tumbuh jerawat.
2. Faktor Keturunan. Jika orang tua kita atau kerabat dekat kita tipe berjerawat, maka keturunannya juga akan diwariskan.
3. Lingkungan. Dengan iklim tropis dan cenderung lembab seperti Indonesia dan negara-negara Asean, wajah lebih mudah berjerawat. Karena lebih sering berkeringat dan berminyak, sehingga kotoran lebih mudah menempel. Oleh karena itu harus sering-sering mencuci wajah dengan air agar wajah tetap bersih dan tidak berminyak.
4. Pola Makan. Bagi teman-teman yang tidak suka sayur atau buah-buahan akan lebih mudah tumbuh jerawat. Dengan banyak makan sayur dan buah, tubuh kita akan lebih bersih dan vitamin yang terkandung di dalamnya juga akan sangat membantu untuk kesehatan kulit kita.
5. Kebiasaan. Banyak dari kita suka memegang wajah, yang bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat, karena tangan kita tidak bersih. Selain itu kebiasaan mencuci wajah juga penting. Sebaiknya gunakan sabun facial hanya pada malam hari saja, setelah beraktifitas. Jika kulit berminyak sering-sering bilas wajah dengan air untuk menghilangkan minyak.

Untuk yang kulitnya sensitif, lebih baik hindari penggunaan sabun facial. Gunakan oil cleansing untuk membersihkan make up, lalu gunakan pembersih wajah yang natural tanpa detergent agar wajah tidak iritasi atau gunakan alternatif pembersih wajah natural lainnya.

Semoga membantu, ditunggu komen dan sarannya ^^

Natural Hut mengucapkan Selamat Hari Natal 2013~

Post a Comment

Previous Post Next Post