Cara Memakai Minyak Esensial 4: Di Sekitar Rumah

Hali Pembaca,

Ini adalah pembahasan terakhir tentang cara penggunaan minyak esensial, yaitu digunakan disekitar rumah. Cara ini menjadi pembahasan terakhir karena tidak banyak orang yang rela memakai minyak esensial yang harganya tidak murah untuk kebutuhan rumah tangga seperti mencuci pakaian, mencuci piring, atau bahkan mengepel sekalipun.


Pada saat mencuci pakaian misalnya, selain bisa dicampurkan kedalam sabun detergent, juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial (tergantung jumlah cucian) pada air bilasan terakhir. Atau campurkan 3-4 tetes minyak esensial dengan air, lalu semprotkan pada pakaian sewaktu menyetrika. Tidak hanya keharuman minyak esensial yang bisa didapat, tetapi manfaat dari minyak esensial tersebut juga bisa dirasakan.

Pasca selepas banjir seperti sekarang ini, kita juga bisa memanfaatkan minyak esensial saat membersihkan rumah. Campurkan minyak esensial kedalam air untuk mengepel atau gunakan untuk menyemprot ranjang, selimut, sofa dan pada mainan anak-anak untuk membunuh kuman-kuman.


Minyak esensial yang biasa digunakan disekitar rumah adalah Lemon, Tea Tree, Peppermint, Lavender, Sweet Orange, Eucalptus, dan Thyme. Minyak-minyak tersebut memiliki antibakteri, antiseptik, dan anti jamur, sehingga sangat baik untuk membunuh kuman dan bakteri yang timbul setelah pasca banjir yang bisa membahayakan kesehatan keluarga. Campurkan dua jenis minyak esensial yang berbeda, misalnya Lavender Tea Tree atau Lemon Peppermint atau Anda bisa memilih sendiri minyak esensial mana yang ingin dipadukan. Untuk pencampuran ini sebaiknya jangan gunakan lebih dari 3 minyak esensial yang berbeda untuk hasil yang lebih maksimal.

Ternyata minyak esensial memiliki begitu banyak manfaat dalam kebutuhan kita sehari-hari ya. Jika Anda ingin memahami lebih dalam mengenai penggunaan minyak esensial bisa googling, ada banyak sekali manfaat dan ramuan-ramuan minyak esensial yang bisa didapat.

Semoga bermanfaat ya ^^
Ditunggu komen dan sarannya~

1 Comments

Previous Post Next Post