DIY Sugar Scrub Di Rumah Yang Mudah dan Bermanfaat (Natural)

Halo Pembaca,

Banyak wanita yang mengidamkan memiliki kulit cerah dan halus. Tetapi dengan terik matahari yang sangat kuat seperti di negara kita ini, agak sulit untuk mempertahankan kulit tetap cerah. Apalagi ditambah dengan polusi udara yang cukup parah, butuh perawatan kulit yang khusus dan rutin untuk menjaga kulit tetap cerah dan halus.

Banyak yang suka memakai scrub untuk perawatan kulit tetap cerah. Produk scrub banyak sekali dijual dengan berbagai macam jenis, kegunaan dan harganya pun sangat varian. Disini saya mencoba untuk membagikan cara membuat scrub tubuh natural tanpa tambahan bahan kimia yang sangat mudah dan bermanfaat untuk membuat kulit cerah dan halus, yaitu Lemon Sugar Scrub.

Ayo kita langsung saja mulai ya :)


Lemon kaya akan vitamin C, sehingga bisa membantu untuk mencerahkan kulit


Bahan-bahan yang dibutuhkan: Gula pasir, Virgin Coconut Oil (VCO), parutan, toples, dan 5 buah lemon. Untuk VCO bisa diganti dengan minyak zaitun, minyak almond, atau minyak alpukat.


Parut kulit lemon. Kulit lemon ini selain dapat mencerahkan kulit tetapi juga bisa menambahkan harum lemon yang segar pada scrub kita. 


Peras air lemon kedalam piring. Usahakan sampai semua air lemon terperas, bisa gunakan tangan atau alat peras jeruk.


Campurkan parutan kulit lemon dengan jus air lemon. Siapkan gula pasir secukupnya, lalu masukkan kedalam jus lemon.


Aduk-aduk hingga semua tercampur dan menjadi agak kental


Sendokkan 2,5 sendok makan VCO lalu campurkan ke dalam adonan gula pasir dan jus lemon


Masukkan VCO ke dalam adonan scrub


Aduk-aduk sampai semua tercampur dengan rata. Jika dirasa masih kurang kental, bisa ditambahkan lagi gula secukupnya sampai adonan menjadi kental seperti mash potato


Setelah semua tercampur rata. Masukkan adonan scrub kedalam toples yang sudah disiapkan. Tutup rapat, sehingga scrub bisa lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan rasakan hasilnya di kulit. Anda bisa juga menambahkan minyak esensial favorit ke dalam sugar scrub ini.

Semoga bermanfaat, dan ditunggu komen dan sarannya ^^


Post a Comment

Previous Post Next Post